Pakar Sindir Jokowi Harusnya Marah di Kasus Rp 349 T, IKN Disinggung-singgung

 

KONTENISLAM.COM - Pakar Komunikasi Politik Hendri Satrio menyinggung sikap Presiden Jokowi di kasus heboh transaksi janggal Rp 349 triliun di Kemenkeu.

Menurut Hendri Satrio, sikap Jokowi di kasus Rp 349 triliun tentu sangat juga ditunggu publik, karena ini berkaitan dengan dana yang mega besar.
 
Akan tetapi, sikap Jokowi sejauh ini belum terlihat 'marah' di kasus dugaan janggal transaksi Rp 349 triliun yang dicawe-cawe oleh Menkopolhukam Mahfud MD itu.

Hendri Satrio kemudian menyinggung proyek IKN Jokowi yang menelan angka Rp 400 triliunan. Menurut dia, seharusnya angka janggal itu bisa dikejar untuk membiayai proyek IKN Jokowi.

"Harusnya Pak Jokowi marah nih dengan angka Rp 349 triliun yang enggak kelihatan. Sebab IKN-nya dia beres nih kalau Rp 349 triliun ini terbuka. Kan IKN butuh Rp 400 an triliun tuh, minimal mendekatilah uangnya bisa membiayai IKN," kata dia dalam program Kontroversi disitat dari saluran Youtube, Senin 27 Maret 2023.
 
Walau ada yang bertanya apakah optimis uang itu bisa kembali, Hendri Satrio berharap masih bisa diselamatkan.

Lebih jauh, Hendri Satrio menyoroti jika di dalam pemerintahan saat ini banyak pihak yang telah terkena virus gelombang perubahan yang dilakukan oleh Mahfud MD.

Secara spesial, Hendri Satrio pun langsung menyemangati Menkopolhukam Mahfud MD agar bisa mengungkap semua kejanggalan ini secara terang-benderang.
 
"Ini kan diungkap terus oleh Mahfud ya, yang tambang, korupsi di sana-sini. Saya harap Pak Mahfud lebih berani ke depan, dan kalau ada datanya ya, karena beliau adalah Menkopolhukam, dan saya yakin dia sedang tidak bercanda, kita tunggu saja," katanya.

Sementara itu eks Wakil Kepala PPATK Susno Duadji di kesempatan yang sama juga mengapresiasi langkah Mahfud MD yang coba membongkar kejanggalan transaksi Rp 349 triliun.

Bagi Susno, Mahfud MD bukanlah orang sembarangan dan Menko senior, terlebih pernah menjadi Ketua Mahkamah Konstitusi.
 
"Ini gaya beliau memancing dan saya berterima kasih juga kepada PPATK karena angka PPATK itu akurat, apa yang disampaikan Pak Mahfud itu akurat," kata dia.

Akan tetapi, Susno menyadari kalau Mahfud MD dan PPATK bukanlah penyidik. 

Dia sejauh ini memang kerap melakukan aksi gaya melempar bola ibarat pemain bertahan yang membawa dan melambungkan melewati garis tengah.

"Tinggal bagaimana striker kita memasukkan bola ke dalam. Kenapa? Jumlah angkanya sudah, siapa yang bertransaksi sudah, masuk ke bank mana sudah, dan namanya-namanya juga sudah. Dan saya yakin ini dari perusahaan yang gede," kata Susno. [poskota] 

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close