Pemerintah Keluarkan Larangan Bukber bagi Pejabat, Gubernur Sumut Tetap Gelar Buka Bersama Undang Ribuan Anak Yatim

 

KONTENISLAM.COM - Gubernur Sumatera Utara H. Edy Rahmayadi mengundang ribuan anak-anak yatim piatu di Bulan Suci Ramadhan 1444 H berbagi dengan buka bersama dan memberikan bingkisan sembako serta amplop disambut antusias warga Kota Medan, Sumatera Utara.

Dilansir media, kegiatan tersebut dilaksanakan di Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara pada Jum'at (24/3/2023).
Yani, salah satu warga yang mendampingi puluhan anak yatim piatu dari Kecamatan Medan Baru mengucapkan terima kasih atas perhatian Gubernur Sumatera Utara.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih buat Bapak Gubernur Sumatera Utara udah mau mengundang anak- anak yatim piatu ini merupakan satu kebanggaan luar biasa bagi anak-anak bisa makan buka puasa bersama dengan Gubernur," ucap Yani kepada awak media.

Dalam acara tersebut ada ribuan lebih warga yang hadir untuk mendapatkan bingkisan sembako sampai buka puasa bersama di Halaman Masjid Rumas Dinas Gubsu dan diakhiri dengan Sholat Maghrib bersama seluruh tamu undangan Gubernur.

Acara bukber tersebut dilaksanakan Gubernur Sumut ditengah kontroversi larangan pemerintah yang melarang kegiatan buka bersama di kalangan pejabat dan aparatur sipil negara (ASN) selama bulan Ramadhan 1444 Hijriah dikarenakan masih dalam transisi pandemi Covid-19 ke endemi.

Sebelumnya, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menyinggung larangan bukber dengan konser yang saat ini sudah boleh digelar.

"Buka puasa bersama (dilarang)? Nanti, saya belum tahu itu. Nonton konser sudah boleh kok," kata Edy Rahmayadi, Kamis (23/3/2023), dilansir CNNIndonesia. 

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close