Pemilik Rubicon Pejabat Pajak a.n. Ahmad Saefudin, Ternyata Seorang Cleaning Service Yang Tinggal di Gang Sempit 😂

 

KONTENISLAM.COM - KPK mengungkap hasil penelusuran pemilik awal Rubicon yang dipamerkan anak eks pejabat pajak Rafael Alun Trisambodo, Mario Dandy Satriyo, beralamat di gang sempit di daerah Mampang Jakarta. Pemilik awal mobil Jeep Rubicon itu disebut bernama Ahmad Saefudin.

Salah satu warga, Ani Ibrohim (50), menyebutkan Ahmad Saefudin bekerja sebagai cleaning service selama tinggal di rumah kontrakan di Gang Jati, RT 01 RW 01, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Dia mengaku tak percaya jika Saefudin memiliki Rubicon.

"Orangnya sih baik, kalau buat ngambil mobil ya saya nggak percaya karena dia cuman cleaning service aja," kata Ani saat ditemui di kediamannya, Gang Jati, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (2/3/2023).

Ani mengatakan Ahmad Saefudin juga bekerja sebagai penjual kopi. Menurutnya, kondisi ekonomi Ahmad Saefudin bukan termasuk dalam kategori menengah ke atas.

"Nggak, saya nggak percaya (Ahmad Saefudin punya Rubicon) karena satu cleaning service, kadang dulu-dulu ya dia jualan kopi juga, jualan Indomie juga, buat makan aja susah, kalau gaji doang, buat makan nggak cukup, katanya dia ya kalau cerita," kata Ani.

Dia mengatakan Ahmad Saefudin merupakan sosok yang ramah dan suka bersosialisasi dengan warga sekitar. Dia mengatakan Saefudin juga tekun dalam pekerjaannya.

"Memang pas-pasan ekonominya, dia kerja apa aja mau, dia orangnya rajin, apa aja dia mau kerja, nggak malu-malu orangnya, keadaaannya dia ekonominya dia, jadi apa aja dia nggak malu," ucapnya.

"Orangnya baik, orangnya juga lugu, apa adanya kalau dia, kalau emang punya uang ya punya uang, kalau emang enggak ya enggak," imbuhnya.
Dia mengatakan pernah juga meminta bantuan Ahmad Saefudin untuk mengajarinya naik sepeda motor. Dia menuturkan Saefudin mau menolong dan mengajarinya dengan sabar.

"Memang dulu kita belum bisa motor, memang belajar sama dia, jadi ibunya dia sama ibu adik ipar saya adik kakak, jadi masih saudaraan lah gitu. Saya suka minta ajarin dulu ya, pas masih bujangan, mungkin udah 18 tahun yang lalu," tuturnya.

Ketua RT 01, RW 01, gang Jati, Mampang Prapatan, Kamso Badrudin (49), mengutarakan hal senada. Menurut Kamso, Ahmad Saefudin merupakan sosok yang ramah dan baik ke warga sekitar.

"Baik, menurut orang udah pernah kenalan pasti nyebut dia baik, meskipun dia udah nggak tinggal di sini, tapi dia suka berkontribusi dengan kegiatan sosial di sini," ujar Kamso.

Kamso juga mengatakan ekonomi Ahmad Saefudin termasuk dalam kategori menengah ke bawah. Dia mengaku tak percaya jika Ahmad Saefudin memiliki mobil Jeep Rubicon.

"Kalau saya sih, nama Ahmad Saefudin dipakai untuk kepemilikan Rubicon tersebut disalahgunakan lah yang jelas begitu, makanya saya juga mau menghubungi ini, ada apa dengan Ahmad Saefudin kan harus dipertanyakan," kata Kamso.

"Apakah ada sesuatu apakah memang Ahmad Saefudin tidak tahu bahwa namanya dipergunakan oleh pihak yang tidak dipertanggungjawabkan tersebut untuk membeli sebuah unit mobil Rubicon," imbuhnya.

Sebelumnya, hasil penelusuran kepemilikan mobil Rubicon yang dipamerkan anak eks pejabat pajak Rafael Alun Trisambodo, Mario Dandy Satriyo, diungkap KPK. Tim KPK melacak identitas pemilik Rubicon itu sampai berujung ke gang sempit di daerah Mampang.

"Yang Rubicon, ya, minggu lalu, tim sudah di lapangan, benar, itu memang bukan atas nama yang bersangkutan STNK dan BPKB-nya (bukan atas nama pejabat pajak Rafael Alun Trisambodo -red)," kata Deputi Pencegahan KPK, Pahala Nainggolan, di kantornya, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (1/3/2023).

"Dan kita datangi alamat yang kita punya, itu gang di daerah Mampang," kata Pahala Nainggolan.[detikcom]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close