PKS Sulsel Bakal Gelar Deklarasi Akbar Anies Capres di Makassar April Nanti - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

PKS Sulsel Bakal Gelar Deklarasi Akbar Anies Capres di Makassar April Nanti

 

KONTENISLAM.COM - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Selatan (Sulsel) bakal mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Calon Presiden (Capres) yang diusung pada Pemilu 2024 mendatang. Deklarasi Akbar itu diagendakan pada April 2023 nanti.

“Deklarasi di Sulsel sendiri yang kita sebut dengan Deklarasi Akbar ini akan dilaksanakan bersamaan dengan kunjungan Pak Anies Baswedan,” ujar Ketua DPW PKS Sulsel Amri Arsyid kepada detikSulsel, Jumat (10/3/2023).
 
Amri mengatakan saat ini PKS Sulsel masih menyesuaikan agenda Anies Baswedan untuk memastikan kapan Deklarasi Akbar digelar. Dia menyebut deklarasi itu akan digelar awal April nanti.

“Kita masih menunggu scheduled beliau. Tapi diperkirakan kemungkinan di awal April Deklarasi Akbar dengan Pak Anies dan sekaligus kita akan launching beberapa relawan,” bebernya.

Selain mendeklarasikan Anies, PKS Sulsel juga akan mendeklarasikan sejumlah relawan. Sehingga setelah deklarasi dilakukan seluruh tim sudah bisa bergerak lebih masif.

“(Ada) relawan perubahan, relawan orange manis dari perempuan, dan juga relawan milenials dari PKS. Rencananya kita akan lakukan Deklarasi Akbar ini bersamaan dengan kunjungan Pak Anies,” imbuhnya.

Sementara, terkait pergerakan Koalisi Perubahan di Sulsel, Amri mengatakan ketiga partai masih belum punya gerakan bersama. Namun untuk level nasional dia menyebut sudah dilakukan konsolidasi.

“Untuk level nasional sudah ada konsolidasi yang dilakukan. Tetapi memang saya melihat pergerakannya sudah mulai turun ke provinsi. Ada beberapa provinsi yang sudah melaksanakan konsolidasi di level provinsi seperti di Lampung, Aceh,” ucapnya.

Lebih lanjut, Amri mengatakan, khusus untuk Indonesia timur, Koalisi Perubahan yang berada di Sulsel akan menginisiasi gerakan. Mereka bakal menggelar deklarasi tingkat provinsi bersama ketiga partai Koalisi Perubahan.

“Nah kita di Indonesia timur insyaallah Sulsel akan menginisiasi gerakan Koalisi Perubahan ini untuk mendeklarasikan di level provinsi dengan tiga partai koalisi,” pungkasnya.

Sumber: detik

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close