Profil Letjen TNI (Purn) Ediwan Prabowo, Peraih Adhi Makayasa yang Sowan ke Kediaman Anies

 

KONTENISLAM.COM - Mantan Sekjen Kementerian Pertahanan (Kemhan) Letjen TNI (Purn) Ediwan Prabowo memimpin pertemuan puluhan purnawirawan Pati TNI dan Polri angkatan 1980-1988 dan 1968 yang memberikan dukungan terhadap pencapresan Anies Baswedan .

“Kami mewakili puluhan purnawirawan Pati TNI-Polri lainnya yang tidak bisa hadir. Kepada saudara Anies, kami menyampaikan dukungan atas pencapresannya yang secara politik sudah dideklarasikan oleh Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan PKS dalam poros Koalisi Perubahan,” ujar Ediwan Prabowo ketika mengunjungi kediaman Anies Baswedan di Jakarta Selatan, Kamis 2 Maret 2023.

Baca Juga

Dicap Bapak Politik Identitas, Pemilih Anies Ternyata Banyak dari Kalangan Non Muslim
25 Desember 2022

Mengusung Anies Baswedan di Pilpres 2024, Banyak Rayuan hingga Ancaman ke PKS
24 Februari 2023

Safari Politik Anies Dijegal di Daerah, Ahmad Ali: Bupatinya Mendadak Dapat Tekanan!
1 Desember 2022
Ediwan mengatakan para purnawirawan memandang Anies Baswedan memenuhi kriteria menjadi bakal capres yang andal dengan rekam jejak di bidang pemerintahan pusat maupun daerah serta akademik. Namun Anies tidak bisa sendirian Untuk mengatasi kompleksitas permasalahan negara dan dinamika politik luar negeri yang tidak mudah.

“Anies perlu didampingi calon wakil presiden (cawapres) yang memiliki rekam jejak di bidang militer dan politik, serta latar belakang akademik yang tinggi, kemudian secara usia masih muda, dan sanggup bekerja di bawah tekanan untuk membantu Presiden kelak dalam mengambil keputusan-keputusan yang sulit bagi kepentingan bangsa ini,” tuturnya.

Lantas, siapa sosok Letjen TNI (Purn) Ediwan Prabowo yang memberikan dukungan terhadap Anies Baswedan sebagai Capres 2024? Jebolan Akmil tahun 1984 ini merupakan purnawirawan Pati TNI Angkatan Darat peraih predikat lulusan terbaik atau Adhi Makayasa dari kecabangan Artileri Medan.

Ediwan mengawali karier militernya sebagai Komandan Peleton Batalyon Armed-15 Kodam II/Sriwijaya dengan pangkat pertama Letnan Dua. Pria kelahiran Jakarta 4 Oktober 1961 ini lantas mendapat amanat menjadi Danmen Armed 2/Kostrad (2005-2007).

Kariernya semakin cemerlang ketika ditunjuk menjadi Sekretaris Pribadi Presiden RI pada 2011. Setahun berselang, Ediwan kemudian dimutasi menjadi Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Medan (Danpussenarmed) Kodiklat TNI AD.

Pada 2013, Ediwan mendapat tugas sebagai Kepala Badan Sarana Pertahanan (Kabaranahan) Kementerian Pertahanan (Kemhan). Dari Kemhan, dia kemudian dirotasi menjadi Pangdam V/Brawijaya pada 2013-2014.

Sumber: sindonews

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close