Resmi Deklarasi Dukung Anies, AHY: Lengkap Sudah Koalisi Perubahan

 

KONTENISLAM.COM - DPP Partai Demokrat resmi mengusung Anies Baswedan sebagai Bacapres 2024. Keputusan diambil melalui forum pimpinan bersama Majelis Tinggi Partai Demokrat.

“Keputusan Majelis Tinggi Partai telah diambil tadi malam dan dikonfirmasi hari ini, langsung kepada beliau, Bapak Anies Baswedan, sebagai calon presiden yang akan kami usung bersama,” kata Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), kepada wartawan, Kamis (2/3).
 
AHY menuturkan, keputusan Demokrat mengusung Anies Baswedan sebagai Capres sebetulnya sudah disampaikan kepada publik, tepatnya pada 26 Januari 2023 lalu.

Tapi pihaknya ingin menyampaikan langsung di hadapan mantan Gubernur DKI Jakarta itu, demi mewujudkan perubahan dan perbaikan ke depan.

“Sebenarnya semangat ini tak terjadi dalam semalam dua malam terakhir, ini proses dialog, pertemuan hati, pertemuan pikiran, dan Insya Allah abadi selamanya, Mas Anies. Bahwa kita punya niat yang baik, Insya Allah juga akan melakukan cara-cara yang baik,” katanya, di Markas Demokrat.

Dengan begitu, kata AHY, Demokrat bersama Nasdem dan PKS yang secara resmi mengusung Anies sebagai Capres 2024 melalui Koalisi Perubahan, sudah memenuhi ambang batas pencalonan presiden atau presidential threshold (PT) 20 persen.

“Artinya ya sudah lengkap, sudah lengkap gabungan koalisi partai politik untuk perahu Koalisi Perubahan,” demikian AHY.

Hadir saat jumpa pers, Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat, Andi Mallarangeng, Ketua Dewan Kehormatan, Hinca Panjaitan, Ketua Fraksi Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas, Sekjen Partai Teuku Riefky Harsya, dan sejumlah pejabat teras.

Sumber: RMOL

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close