Salah Pilih Capres, Pemilu 2024 Kiamat buat PDIP

Salah Pilih Capres, Pemilu 2024 Kiamat buat PDIP 

[ KONTENISLAM.COM ] Cita-cita PDI Perjuangan untuk meraih kemenangan ketiga beruntun alias hattrick pada Pemilu 2024, bisa terwujud jika cermat dalam menentukan bakal calon presiden (Bacapres) yang akan diusung.

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia (PPI), Adi Prayitno mengatakan, PDIP sudah punya modal awal yang bagus menuju Pemilu 2024. Sehingga, jangan sampai modal itu menjadi sia-sia karena salah memilih figur.

"Sekalipun PDIP punya 20 persen ambang batas, tapi kalau salah pilih capres, akan menjadi kiamat bagi PDIP di 14 Februari 2024 nantinya," kata Adi saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (7/3).

PDI Perjuangan, lanjut Adi, memiliki sejumlah kader potensial untuk diusung menjadi bacapres. Sebut saja Puan Maharani, Ganjar Pranowo hingga Tri Rismaharini.

"PDIP sedang berhitung betul siapa yang bisa diusung untuk Pilpres," ungkap pengamat politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah itu.

Partai besutan Megawati Soekarnoputri ini menguasai suara terbesar pada pemilu 2019 dan meraih kursi DPR RI terbanyak yakni 128 kursi. Saat ini, PDIP juga menempati elektabilitas tertinggi dari berbagai survei politik.

Sumber: RMOL

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close