Samuel F Silaen: Awak Kapal Jokowi Sudah Ancang-ancang Lompat ke Kapal Lain

 

KONTENISLAM.COM - Kondisi pemerintahan jelang berakhirnya kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin dinilai mulai goyang. Alih-alih menuntaskan program pemerintah, para pembantu presiden sibuk mencari nakhoda dan kapal baru.

"Awak kapal sudah ambil ancang-ancang mau cari selamat, anak buah berpikir mau lompat ke kapal berikutnya demi kepentingan politik yang memboncengi. Hal itu lumrah saja terjadi," kata Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Studi Masyarakat dan Negara (Laksamana), Samuel F Silaen kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (1/3).
 
Sialnya, para pengambil kebijakan di pemerintahan sibuk mengamankan posisi masing-masing di lingkaran penguasa. Sementara rakyat yang memilih para penguasa ini dibiarkan sengsara.  

"Rakyat hanya dijadikan kayu bakar politik ketika dibutuhkan saja, misalnya jelang pemilu. Selebihnya, nanti dulu. Rakyat kecil akan selalu menjadi korban politik penguasa yang dipilih oleh rakyat itu sendiri," tegas Silaen.

Di sisi lain, Silaen menyoroti sikap Presiden Joko Widodo yang kerap marah-marah kepada anak buah karena dianggap tidak mampu bekerja menjalankan visi misi kepala negara.

"Apakah cukup dengan marah-marah lalu keadaan Indonesia menjadi lebih baik? Atau, ini menandakan ketidakmampuan seorang pemimpin untuk mengatur jajarannya? Hanya tuhan yang tahu," tutupnya. 

Sumber: RMOL

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close