Tak Ada Lagi Gesekan di Koalisi Perubahan, Deklarasi Segera Dilakukan Dalam Waktu Dekat - KONTEN ISLAM

Tak Ada Lagi Gesekan di Koalisi Perubahan, Deklarasi Segera Dilakukan Dalam Waktu Dekat

 

KONTENISLAM.COM - Juru bicara bakal calon presiden Anies Baswedan, Hendri Satrio mengatakan bahwa Koalisi Perubahan akan segera resmi mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai capres.

“Komunikasi terakhir, itu (deklarasi koalisi dan capres) sebelum puasa. Mudah-mudahan mas Anies juga sudah balik dari Australia, mudah-mudahan sebentar lagi,” kata Hendri pada Senin (13/3/2023).
 
Ia memperkirakan deklarasi resmi Koalisi Perubahan yang beranggotakan Partai NasDem, Demokrat, dan PKS itu segera digelar dalam satu atau dua pekan lagi. Menurutnya, para pihak masih mengatur waktu.

“(Penghalang deklarasi) waktu aja sih sebenarnya. Ketersediaan waktu ketua umum partai, Presiden PKS serta kesediaan waktunya capres,” jelasnya.

Lebih lanjut, Hendri juga mengungkapkan bahwa deklarasi akan dilakukan dalam waktu dekat karena sudah tidak ada lagi gesekan di antara partai yang tergabung dalam Koalisi Perubahan.

Bahkan, perbedaan pendapat soal siapa sosok bakal calon wakil presiden Anies juga sudah bisa diatasi.

“Bahkan, Pak Surya Paloh sudah oke dengan nama-nama yang ada, termasuk Mas AHY, dan PKS kemarin mengajukan nama. Smeuanya sepakat Mas Anies yang pilih,” ungkapnya.

“Jadi sebetulnya tidak ada gesekan yang berarti. Tidak ada proses demokrasi yang sekeras sebelumnya lah, setelah PKS deklarasi,” lanjutnya.

Sebelumnya, masing-masing partai yang tergabung dalam koalisi sudah mendeklarasikan Anies sebagai capres untuk Pilpres 2024 mendatang.

Dengan deklarasi masing-masing partai, Koalisi Perubahan sudah mengantongi tiket untuk mengusung mantan Gubernur DKI Jakarta itu sebagai capres.

Bergabungnya tiga partai politik itu berarti ambang batas pencalonan presiden 20 persen kursi parlemen sudah terpenuhi. NasDem memiliki 10,26 persen, Demokrat 9,4 persen, dan PKS 8,7 persen.

Sumber: suara
Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam
close