Tak Terbendung, Kini Relawan Anies Baswedan Sudah Menjalar ke 14 Negara

 

KONTENISLAM.COM - Dukungan kepada Anies Baswedan untuk menjadi Presiden Indonesia di 2024 nanti tak terbendung. Selain di tanah air, kini sudah ada 14 negara yang mereka Warga Negara Indonesia (WNI) menyatakan menjadi relawan Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 tersebut.

“Ya banyak. Karena banyak itulah maka dipandang perlu oleh Pak Anies melalui tim beliau untuk membuat semacam manajemen relawan Anies luar negeri ini,” kata Koordinator Sahabat Anies Luar Negeri, Agus Yunanto, dikutip KBA News dari YouTube Laman TV, Senin, 13 Maret 2023.
 
“Jadi Pak Anies mengamanahkan kepada kita, lalu timnya menghubungi saya, saya diminta untuk mengelola (para relawan di luar negeri),” katanya lagi.

Relawan di 14 negara tersebut, lanjut dia, antara lain seperti Negara Kanada, Amerika Serikat (AS), Inggris, Belanda, Jerman, Jepang, Brunei Darussalam, Singapura, Saudi Arabia, Australia, New Zealand, Oman, hingga Qatar.

Alasan Mendukung Anies Baswedan

Agus Yunanto mengatakan, ada beberapa alasan mengapa para WNI tersebut mendukung Anies Baswedan menjadi Presiden Indonesia di 2024 nanti. Salah satunya yakni karena suami Fery Farhati itu dinilai sukses membangun DKI Jakarta.

“Ketika berbicara politik ternyata sekarang mereka mendukung Anies. Dan itu mereka mengatakannya melihat dari jauh kesuksesan Pak Anies ketika beliau menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta,” jelasnya.

Menurutnya, dukungan tersebut adalah bersifat murni. Apalagi, para WNI tersebut tidak memiliki kepentingan apapun selain untuk kemajuan Indonesia.

“Kalau mereka kan objektif ya, gak punya kepentingan. Hanya melihat bahwa di negara kita sekarang kondisinya seperti itu, lalu seorang Gubernur DKI Jakarta yang bernama Anies Rasyid Baswedan banyak sekali melakukan terobosan-terobosan, perubahan-perubahan, dengan tiga tagline beliau, gagasan, narasi, dan karya,” katanya.

Kata dia, para WNI tersebut melihat Anies Baswedan sudah memberikan bukti-bukti kinerjanya sebagai pemimpin. “Jadi Pak Anies memberikan bukti, bukan janji. Dan itu wujudnya ada,” ucapnya.

Diantaranya yang paling dibanggakan oleh para WNI, kata dia, yakni Anies Baswedan membangun trotoar untuk masyarakat pejalan kaki.

Dimana, trotoar tersebut sangat diperlukan oleh masyarakat, seperti yang dibangun di luar negeri. Sedangkan untuk di Indonesia baru diperhatikan serius oleh Anies Baswedan saat memimpin DKI Jakarta.

“Mereka (relawan luar negeri menilai) sangat memanusiakan manusia berjalan di trotoar. Jadi ketika Pak Anies membangun trotoar begitu manusiawinya, wah, mereka surprise. Nah, itu dipikirkan oleh Pak Anies,” ujarnya. 

Sumber: kba

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close