Tingkat Kepuasan Kinerja Jokowi Naik Jadi 76 Persen, Penegakan Hukum Jadi Faktor Utama - KONTEN ISLAM

Tingkat Kepuasan Kinerja Jokowi Naik Jadi 76 Persen, Penegakan Hukum Jadi Faktor Utama

 

KONTENISLAM.COM - Tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Presiden Jokowi, menurut data Lembaga Survei Indonesia (LSI)  mencapai angka 76 persen.

"Yang pada Februari ini, dibandingkan sebulan lalu itu angkanya di 75,9 persen, dan itu kalau dibandingkan dengan Januari tidak mengalami perubahan yang berarti, artinya stabil saja, tetap di angka yang lumayan baik di angka 76 persen," kata Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan, Rabu (1//3/2023).

Menurut dia, tingkat kepuasan publik terhadap Presiden Jokowi itu cenderung merata di semua tingkatan demografi, baik dari segi gender, etnis, pendidikan, pekerjaan dan pendapatan.

"Kemudian dari segi Wilayah, tingkat kepuasannya cenderung merata baik dari desa maupun, sedangkan dari segi wilayah dalam arti geografi, itu umumnya yang menyatakan puas terhadap kinerja presiden umumnya di atas 70 persen," kata dia.

Ada sejumlah alasan yang menjadi penyebab tingginya tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Jokowi. 

Pertama, evaluasi masyarakat terhadap hukum yang terus membaik.

“Tren kondisi penegakan hukum nasional terus mengalami perbaikan. Kini angkanya mencapai 35 persen, setelah sebelumnya 32,6 persen pada Januari 2023,” kata Djayadi.

Selain kondisi penegakan hukum yang terus membaik, lanjut Djayadi, tingginya tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Jokowi juga dilatarbelakangi kondisi ekonomi. 

Menurutnya sebanyak 24,6 persen menilai kondisi perekonomian nasional dalam kondisi baik.

“Evaluasi masyarakat terhadap hukum yang terus membaik, juga ekonomi, memberikan sumbangan atas tingginya kepuasan publik terhadap kinerja Presiden Jokowi,” kata Djayadi.

LSI melakukan jajak pendapat terhadap 1.228 responden melalui sambungan telepon. 

Survei dilakukan pada 10-17 Februari 2023, dengan tingkat kepercayaan mencapai 95 persen. [suara] 
Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam
close