Warga Protes Soal Santunan Bersyarat Pertamina, Dikasih Rp10 Juta Tapi Gak Boleh Nuntut: Emang Saudara Kita Ayam! - KONTEN ISLAM

Warga Protes Soal Santunan Bersyarat Pertamina, Dikasih Rp10 Juta Tapi Gak Boleh Nuntut: Emang Saudara Kita Ayam!

Mobil hangus terbakar akibat kebakaran Depo Pertamina Plumpang pada Jumat (3/3/2023) malam. (Suara.com/Bagas) 

KONTENISLAM.COM -Keluarga korban tewas kebakaran Depo Pertamina Plumpang memprotes pemberian uang Rp 10 juta dari pihak Pertamina seiring proses penyerahan jenazah.

Maimunah (31), kakak kandung dari mendiang Hadi (24) yang tewas dalam kebakaran Jumat (3/3/2023) malam lalu merasa uang tersebut kurang pantas diberikan kepada keluarga.

"Emang saudara kita ayam! Hanya diberikan uang Rp 10 juta emangnya ayam? Cukup? Menurut saya nggak cukup, karena bukan daging ayam yang diperjualkan Rp 10 ribu," protes Maimunah saat ditemui di rumahnya, RT 02 RW 07 Kelurahan Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara, Rabu (8/3/2023).

Maimunah bercerita, jenazah adiknya teridentifikasi pada Selasa (7/3/2023) sore dan langsung diserahkan ke pihak keluarga.

Dalam proses penyerahan jenazah, pihak Pertamina memberikan uang Rp 10 juta beserta surat pernyataan untuk ditandatangani.

"Ada beberapa orang masuk serahin surat. Ini tanda tangan biar cepat, akhirnya ditandatangan mama saya. Yang penting keluar dulu, kasian adik saya," ungkapnya.

Maimunah sangat menyesalkan adanya surat pernyataan yang terkesan terburu-buru diberikan untuk ditandatangani.

Keluarga akhirnya sampai tidak sempat membaca isi dalam surat tersebut.

Bahkan, saat salah satu keluarga meminta salinan tidak diijinkan pihak rumah sakit maupun Pertamina.

"Disesalkan, semalem saya pas melihat berita kaya begini-begini makanya. Saya tanya kenapa ada begini? Saya mau minta surat salinannya tapi nggak dikasih," ucapnya.

Diketahui, mendiang Hadi menjadi salah satu korban dari 19 warga yang tewas akibat kebakaran Depo Pertamina Plumpang.

Sebelum dimakamkan di TPU Semper pada Selasa malam kemarin, jenazah Hadi sempat dibawa ke RS Polri Kramat Jati untuk dilakukan identifikasi tes DNA selama beberapa hari. [suara]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam
close