100 Rumah di Purworejo jadi Posko Relawan Anies Baswedan

 

KONTENISLAM.COM - Sedikitnya 100 rumah milik relawan Jaringan Relawan Nasional Anies Baswedan (Jarnas ABW) di Purworejo, Jawa Tengah bakal menjadi Posko Relawan Anies atau Poskora. Di Poskora ini, dijadikan tempat koordinasi di tingkat desa termasuk sebagai sumber informasi perihal profil, rekam jejak dan segudang prestasi Anies Baswedan.

Ketua DPD Jarnas ABW Purworjo Zsusron mengatakan, Poskora merupakan program DPP Jarnas dalam rangka mengenalkan Bakal Calon Presiden Koalisi Perubahan kepada masyarakat umum di level paling bawah, yakni desa atau kelurahan. DPD Jarnas ABW Purworejo antusias dengan program ini.
 
Menurut dia, para relawan Jarnas juga menyambut dengan baik dan siap rumahnya dijadikan Poskora. “Anggota Jarnas sudah saya hubungi, dan mereka antusias rumahnya dijadikan Poskora,” kata Zsusron saat dihubungi KBA News dari Yogyakarta, Jumat, 28 April 2023.

Caleg Partai NasDem ini mengungkapkan, di Purworejo sendiri rencananya ada 100 rumah milik relawan Jarnas yang dijadikan Poskora. “Sudah kami data, kemarin sudah ada 40 relawan yang rumahnya siap sebagai posko relawan Anies. Mungkin ada 100 rumah, tapi juga bisa lebih,” kata Zsusron.

Dia mengatakan, nantinya rumah yang dijadikan Poskora ini akan dipasangi banner atau spanduk bergambar Anies Baswedan. Selain sebagai pengenalan sosok Anies Baswedan di lingkungan sekitar juga sebagai untuk mempengaruhi secara psikologis warga. “Ternyata di desa-desa banyak pendukung Anies, kira-kira begitu,” ungkapnya.

Koordinator DPP Jarnas ABW Wilayah DIY, Jawa Tengah dan Jawa Timur Fahmi Rosyadi mengatakan, soft launching Poskora sudah dilakukan pada minggu ketiga Ramadhan lalu. Poskora ini sebagai tempat sumber informasi bagi masyarakat sekitarnya tentang Anies Baswedan.

Menurut dia, relawan Jarnas di seluruh Indonesia tercatat ada 60 ribu orang. Banner yang akan dicetak dan dipasang sekitar 60 ribu lembar. “Jadi 60 ribu rumah relawan Jarnas nanti dijadikan Poskora dan dipasangi banner Anies Baswedan, setiap rumah relawan Jarnas di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Alumni Fakultas Pertanian UGM Yogyakarta ini mengungkapkan, saat ini sedang mencetak banner bergambar Anies Baswedan yang akan dibagikan dan pasang di setiap rumah relawan. “Relawan yang mau swadaya sendiri, karena tidak sabar menunggu, bisa kami beri master desainnya untuk cetak sendiri,” ujarnya.

Sumber: kba

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close