Amien Rais Sarankan Anies Baswedan Pertimbangkan Bakal Cawapres Perempuan - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Amien Rais Sarankan Anies Baswedan Pertimbangkan Bakal Cawapres Perempuan

 

KONTENISLAM.COM - Selain menyarankan Anies Baswedan memilih bakal calon wakil presiden dari Indonesia Timur, Ketua Majelis Syura Partai Ummat Amien Rais juga singgung bakal cawapres perempuan. 

Sebelumnya Amien Rais memberikan saran agar Anies Baswedan memilih bakal calon wakil presiden dari Indonesia Timur. 

Dia punya alasan mengusulkan hal itu, karena melihat proses pembangunan di daerah Indonesia timur yang kerap tidak diperhatikan.  

Menurut dia, kondisi itu perlu jadi pertimbangan agar Anies memilih pendampingnya dari Indonesia timur. Hal itu agar terwakili dan dianggap rasional. 

"Menurut perhitungan rasional, sebaiknya (wakilnya Anies) tokoh dari Indonesia timur. Supaya Indonesia timur terwakili karena selama ini Indonesia di bagian timur itu kadang-kadang terlupakan," kata Amien usai Rapat Kerja Wilayah atau Rakerwil Partai Ummat di Yogyakarta, Sabtu, 29 April 2024. 

Selain menyarankan cawapres untuk Anies dari Indonesia timur, Amien Rais juga memberikan opsi untuk memilih cawapres perempuan. 
Bagi dia, cawapres perempuan tak masalah asal berkualitas mumpuni. 

"Atau kedua mungkin kalau dipandang ada tokoh gender (perempuan) yang relatif mumpuni. Itu juga good choice," jelas Amien. 

Terkait koalisi pengusung Anies, Amien Rais berpesan agar masing-masing partai politik tidak terlalu memaksakan untuk mengusung kadernya menjadi cawapres. 

"Kan bisa dirembug bareng-bareng. Jadi, kalau tidak jadi cawapres, pastinya kan juga mendapatkan kursi-kursi yang tidak kalah penting," ujar Amien. 

Sebelumnya Partai Ummat menyatakan dukung Anies Rais sebagai bakal capres usai Rapat Kerja Nasional atau Rakernas di Pondok Gede, Jakarta, pada pertengahan Februari 2023. 

Saat itu, Anies juga sempat menghadiri Rakernas Partai Ummat.

Sumber: tvone

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close