[BREAKING] Airlangga Bertemu SBY dan AHY di Cikeas, Demokrat Sebut Airlangga Yang Minta Bertemu SBY

 

KONTENISLAM.COM - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto tiba di kediaman Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Kedatangan Airlangga disambut oleh Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Pantauan detikcom di lokasi, Sabtu (29/4/2023), Airlangga sekitar pukul 18.49 WIB. Airlangga mengenakan batik berwarna kuning. Terlihat hadir mendampingi Airlangga, Sekjen Golkar Lodewijk Paulus hingga beberapa elite Golkar.

Tiba di Cikeas, Airlangga disambut langsung oleh AHY. Selain itu ada juga Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Waketum Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dan Sekretaris Majelis Tinggi Andi Mallarangeng.

"Minal aidin walfaidzin ya," kata Airlangga dan AHY bersamaan.

Setelah itu mereka menyempatkan momen befoto bersama. Kemudian masuk ke dalam untuk melangsungkan pertemuan. Pertemuan berlangsung tertutup.

Sebelumnya, Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menyatakan, pertemuan antara Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), merupakan permintaan Airlangga.

Herzaky menyatakan, Airlangga telah meminta bertemu dengan SBY sejak beberapa waktu lalu, tetapi pertemuan baru terwujud Sabtu (29/4/2023) malam, karena kesibukan SBY.
"Silaturahmi ini diadakan atas permintaan Bapak Airlangga Hartarto, Ketum Partai Golkar. Mengingat sebelum ini Bapak SBY sering bepergian dan berada di Pacitan, mempersiapkan pembukaan Museum SBY-Ani, pertemuan ini baru bisa dilaksanakan malam ini," kata Herzaky dalam siaran pers. 

Herzaky menyebutkan, momentum pertemuan antara Airlangga dan SBY di kediaman SBY, Cikeas, Bogor, nanti malam memang masih dalam suasana  Lebaran .

Akan tetapi, ia tidak memungkiri bahwa pertemuan nanti juga akan membahas sejumlah isu kebangsaan.

"Untuk detail isi pertemuan, akan disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, dan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, setelah pertemuan dalam konferensi pers bersama," kata Herzaky.

Herzaky menuturkan, Demokrat hingga kini masih berkomitmen berada dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan bersama Partai Nasdem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden. 

Namun, pertemuan dan silaturahmi dengan berbagai elemen, termasuk pertemuan malam nanti, tetap akan dijalani oleh Demokrat untuk kemaslahatan bangsa.

"Kolaborasi dan komunikasi dengan berbagai elemen bangsa, harus terus dilakukan, meskipun saat ini tidak berada di koalisi yang sama," kata dia. 

Herzaky mengatakan, permasalahan bangsa Indonesia dan tantangannya ke depan semakin kompleks sehingga butuh kerja keras dan kerja sama oleh seluruh elemen.

[VIDEO]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close