Hijrah Cuma Kedok? Terkuak Virgoun Mualaf dengan Syekh Ali Jaber Usai Kalah Taruhan dari...

 

KONTENISLAM.COM - Nama baik dan karier Virgoun seolah hancur seketika setelah sang istri, Inara Rusli, mengungkap perselingkuhan yang terjadi. Bahkan Virgoun disebut-sebut masih sering mencari perempuan panggilan kendati sudah memiliki istri sah.

Tentu publik banyak yang dibuat kecewa, apalagi karena Virgoun dan Inara dikenal dengan perjalanan hijrah mereka. Diketahui Inara sampai menutup rapat seluruh auratnya dengan mengenakan hijab dan niqab demi berhijrah bersama sang suami.

Tak pelak skandal ini membuat publik mengulik lagi perjalanan Virgoun dan Inara di masa lalu, termasuk ketika sang vokalis Last Child memutuskan untuk menjadi mualaf.
 
Di hadapan Onadio Leonardo, Virgoun mengaku menjadi seorang Muslim karena berniat menikahi Inara. Rupanya saat itu Virgoun seperti ditantang oleh calon kakak iparnya apabila serius akan memperistri Inara.

"Ini yang paling religius nih. Dia ngebahas sama gue masalah religi," ucap Virgoun, dikutip dari kanal YouTube The Leonardo's, Minggu (30/4/2023).

Virgoun kemudian mengikuti apa yang disampaikan kakak Inara dahulu, "Lo kalau mau jalan sama adik gue, lo serius nih kan. Gue ngomong pahitnya aja. Kalau lo emang jdoohnya adik gue, lo gimana?"

Rupanya kakak Inara mempertanyakan apa langkah Virgoun selanjutnya bila memang keduanya berjodoh, sementara ada perbedaan keyakinan. Belum lagi dengan penampilan Virgoun yang sekujur tubuhnya dipenuhi tato.
 
Saat itu Virgoun yang masih bimbang kemudian tergerak untuk mempelajari agama Islam setelah agak ditantang oleh kakak Inara yang memang cukup disegani.

"Dia kayak nantangin gue gitu, 'Lo mau nggak belajar agama sama gue? Kalau dalam waktu singkat lo nggak masuk agama gue, gue yang masuk agama lo'," sambung Virgoun.
 
Alhasil pelantun "Surat Cinta Untuk Starla" itu pun tergerak untuk membuka hati dan memelajari agama Islam. Tak disangka, pertemuan Virgoun dengan sejumlah tokoh agama itu yang membuatnya mendapat hidayah untuk menjadi mualaf.

Sampai akhirnya Virgoun mengaku kalah dari tantangan kakak Inara.

"Ketemunya orang-orang yang hebat banget sih. Gue kalah. Hanya butuh waktu 6 bulan kurang," jelas Virgoun.

Tampaknya salah satu yang ditemui Virgoun dan kakak Inara adalah Syekh Ali Jaber. Pendakwah yang meninggal dunia pada 2021 lalu itu bahkan menjadi saksi mualafnya Virgoun.

"Akhirnya gue milih syahadat sama Syekh Ali Jaber," tutur Virgoun. Selepas itu, Virgoun pun semakin memperdalam agama hingga perlahan berhijrah bersama Inara.

Namun tidak disangka, belakangan kedok Virgoun terkuak di muka publik. Lewat unggahan Instagram Story Inara, terungkap bila Virgoun beberapa kali berselingkuh dan berzina dengan banyak wanita di luar pernikahannya.

Sampai puncaknya Virgoun memutuskan untuk menggugat cerai Inara. Bila merujuk pada surat perjanjiannya, maka Virgoun akan merelakan hak asuh ketiga anaknya jatuh ke tangan Inara dan mereka berhak mendapat nafkah sebesar Rp40 juta sebulan.

Sumber: suara

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close