Muhadjir Digadang Jadi Cawapres Ganjar, Kader PDIP: Karir Akademiknya Paripurna dan Berpengalaman di Pemerintahan

 

KONTENISLAM.COM - Calon wakil presiden pendamping Ganjar Pranowo terus menuai pergunjingan di publik. Salah satu nama yang turut santer disebut saat ini adalahg Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy.

Menanggapi kabar tersebut, politisi PDI Perjuangan Faozan Amar menjawab diplomatis. Menurutnya, hingga kini masih diputuskan siapa yang akan menjadi cawapres dari Ganjar Pranowo.
 
“Konstitusi menyebutkan bahwa calon presiden dan wakil presiden diusung oleh partai politik atau gabungan partai politik. Dan itu hak preogratif ketua umum,” ujarnya kepada Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu, Minggu (30/4).

Namun demikian, dia tidak memungkiri bahwa banyak nama yang muncul di publik dan digadang menjadi pendamping Ganjar Pranowo. Seperti Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, hingga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Sementara untuk nama Muhadjir Effendy, Faozan Amar menilai nama tersebut juga bagus untuk Ganjar Pranowo. Baginya, semakin banyak cawapres alternatif yang muncul, maka akan semakin bagus.

“Pak Muhadjir sebagai akademisi memiliki karir akademik paripurna, memiliki pengalaman di pemerintahan, dan berasal dari Ormas Islam besar. Tentu ini menjadi nilai tambah,” sambungnya.

Sumber: RMOL

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close