Polling kumparan: 64,55% Pembaca Pilih Anies Jika Pilpres Digelar Sekarang

 

KONTENISLAM.COM - Sebanyak 64,55 persen pembaca kumparan mengaku akan pilih Anies Baswedan jika Pemilihan Presiden (Pilpres) digelar sekarang. Angka ini didapat dari polling kumparan yang beredar pada 21-28 April 2023.

Polling tersebut diisi oleh 7.184 responden. Ada lebih dari separuhnya, yakni 64,55 persen atau 4.637 orang yang memilih Anies. Di sisi lain 35,45 persen atau 2.547 pemilih menjagokan Ganjar Pranowo jika Pilpres diadakan saat ini.

Sebelumnya, Ganjar dideklarasikan jadi calon presiden 2024 dari PDIP. Sementara Anies merupakan bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan (NasDem, PKS, dan Demokrat).

Elektabilitas keduanya pun cukup tinggi dalam beberapa bulan terakhir. Meski demikian, temuan lembaga-lembaga survei cukup berbeda dengan hasil survei kumparan.

Terbaru, Lembaga Poltracking merilis hasil survei pada Jumat (28/4). Ganjar berada di posisi kedua dengan 31,1 persen dan Anies 22,4 persen. Posisi pertama ditempati Prabowo Subianto dengan 33 persen.
Peringkat Ganjar-Anies pada bulan April itu juga tak berbeda dibandingkan hasil survei Indikator. Ganjar lebih tinggi, yakni 19,8 persen, sementara Anies di angka 15,9 persen.

Temuan tersebut juga mirip dengan hasil survei PRC yang dirilis April ini. Lembaga ini mencatat Ganjar lebih unggul dengan 29,4 persen, sedangkan Anies 25,2 persen.

Sumber: kumparan

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close