WN Australia Ludahi Imam Masjid di Bandung yang Sedang Setel Murottal Al Quran, "F*ck!" - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

WN Australia Ludahi Imam Masjid di Bandung yang Sedang Setel Murottal Al Quran, "F*ck!"

 

KONTENISLAM.COM - Seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Australia berinisial MB melakukan aksi tidak terpuji dengan cara tiba-tiba masuk ke dalam masjid dan meludahi seorang imam masjid.

Peristiwa tersebut terjadi di Masjid Jami Al-Muhajir, Kecamatan Buah Batu, Kota Bandung, pada Jumat (28/4) sekitar pukul 06.00 WIB dan terekam kamera CCTV yang terpasang di masjid.

Dari rekaman video, terlihat pelaku yang mengenakan baju hitam, bertopi, dan celana hijau tiba-tiba mendekat ke arah mimbar masjid. Di sana, ada seorang imam masjid yang sedang memperdengarkan ayat suci Al-Quran memakai alat pengeras suara atau melakukan aktivitas Murottal.

Kemudian, terlihat pelaku mendekat ke imam masjid dan tiba-tiba meludah. Menerima ludah dari pelaku, imam masjid itu pun melarikan diri. Imam masjid yang jadi korban itu diketahui bernama M. Basri Anwar. Menurut dia, WNA itu merasa terganggu dengan lantunan ayat suci sehingga melakukan aksi tersebut.

"Pas lagi Jumat Bersih kan suka ada Murottal Al-Quran kayanya dia merasa terganggu," kata dia ketika ditemui.

Basri menyebut ludah yang dikeluarkan oleh pelaku mengenai tepat di bagian wajahnya. Tak hanya meludah, kata dia, pelaku juga terdengar mengucapkan kata kasar yakni 'fuck' dan menunjukkan gestur tubuh hendak memukul.

"Ngomong 'fuck' dengan nada tinggi terus terdengar kasarnya juga. Sudah ancang-ancang mukul. Tapi saya gak sempat kena pukulan. Meludahnya satu kali, kena muka," ucap dia.

Menurut Basri, bule tersebut menginap di hotel yang letaknya tak jauh dari masjid. Namun, ketika dilakukan pengecekan ke hotel, pelaku sudah tak ada di lokasi. Dari informasi yang dihimpunnya, WNA tersebut tinggal seorang diri di hotel dan hendak berlibur.

"Sudah pergi dari hotel bulenya," tutur dia.

Sumber: kumparan

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close