3 Kriteria Cawapres yang Tepat Bagi Anies Versi PKS: Kuat Iman, Popularitas dan Isi Tas

 

KONTENISLAM.COM - Sekretaris Jenderal atau Sekjen DPP PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi menyebut tak ada syarat khusus calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi Anies Baswedan di Pilpres 2024. Kendati begitu, dia mengatakan mencari sosok yang bisa membawa pada kemenangan.

Ia menyebut, chemistry jadi yang terpenting untuk siapa pun calon pasangan Anies di Ppres 2024 mendatang.

"Enggak ada lah (syarat cawapres), syaratnya yang penting dia bisa menang, itu aja. Kalau calon terus gak bisa chemistry gak sama, visi gak sama, isi gak kuat, mau menang susah ya susah, cari yang pas dan bisa mengajak Anies jadi menang," kata Aboe ditemui usai acara Perayaan Milad PKS ke-21 di Gedung Wana Graha Bhakti Yasa, Kota Yogyakarta, pada Kamis (18/5/2023).

Ditanya soal saran sosok yang pas untuk Anies, kata Aboe sampai saat ini memang belum bisa diungkapkan. Namun ia memiliki kriteria yang dinilai cocok menjadi cawapres Anies.

"Saran saya cari yang kuat pikirannya, kuat hatinya, kuat imannya, kuat popularitasnya dan kuat isi tasnya," tegasnya.

Aboe mengakui pihaknya akan menunggu hingga detik terakhir untuk melangkah dalam kontestasi Pemilu 2024 mendatang. Termasuk menyajikan cawapres bagi Anies Baswedan.

Ia justru berharap capres lain baik Ganjar Pranowo maupun Prabowo Subianto membuat langkahnya terlebih dulu dalam hal ini menetapkan sosok cawapres. Hal itu agar Anies dan Koalisi Perubahan untuk Persatuan dapat bergerak lebih terarah.

"Kita berharap cepet-cepet deh tuh sebelah sana misalnya Ganjar ada wakilnya, Bowo (Prabowo) ada wakilnya. Nah lebih enak kita biar bisa menentukan jalan arah. Kalau ente tanya saya ya begitu lah (menunggu detik terakhir) tapi kita udah ada lah (cawapres)," ungkapnya.
 
Sementara itu di lokasi yang sama, bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan mengatakan bahwa urusan cawapres akan diumumkan pada waktunya. Terkait nama yang dipertimbangkan sendiri, ia enggan membeberkan lebih jauh.

"Itu nanti terkait masalah pasangan pada waktunya akan diumumkan," kata Anies.

Kendati begitu, Anies mengaku mempertimbangkan semua sosok dari berbagai latar belakang. Tidak hanya sosok nasionalis tapi juga religius.
 
"(Kriteria) kan sudah sering dibicarakan kriterianya, jadi satu mendistribusi pada kemenangan, dua bisa bekerja sama dalam pemerintahan dengan baik, dan ketiga dia bisa bekerja sebagai satu kesatuan, empat punya visi yang sama sehingga searah selangkah," ungkap dia. (KontenJatim)

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close