35.000 Posko Anies Baswedan Hadir di DIY, Jateng dan Jatim

 

KONTENISLAM.COM - DPP Jaringan Relawan Nasional Anies Baswedan (Jarnas ABW) menggelar halal bihalal sekaligus resmi melaunching Posko Rakyat, Posko Relawan Anies atau Poskora untuk wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jawa Tengah dan Jawa Timur, Sabtu, 13 Mei 2022.

Launching digelar di sekretariat pemenangan Jarnas DIY-Jareng atau Rumah Jarnas ABW Jalan Magelang KM 10,3 – Beran Lor, Tridadi, Sleman, Yogyakarta. Ratusan relawan Jarnas dari DIY dan Jateng hadir dalam acara ini.
 
Koordinator DPP Jarnas wilayah DIY, Jateng dan Jatim Fahmi Rosyadi mengatakan, Poskora menjadi strategi massal dan masif dalam mengenalkan Anies Baswedan kepada masyarakat. Konsep Poskora menjadikan setiap rumah relawan Anies Baswedan sebagai posko yang dipasang banner gambar Anies Baswedan di tiap -tiap rumah.

Dia mengatakan, Poskora merupakan program nasional. Untuk DIY, Jateng dan Jatim mendominasi secara nasional. “Ada 35.000 Poskora, artinya saat ini sudah ada 35.000 orang relawan berdasarkan by data, by address dan by phone,” tegasnya.

Alumni Fakultas Pertanian UGM Yogyakarta ini mengungkapkan, adanya 35.000 Poskora di Jateng, Jatim dan DIY ini menjadi modal penting pemenangan Anies Baswedan.

“Kami harap relawan bisa merekrut dan memengaruhi warga di sekitar kita dan menjadikan rumahnya juga sebagai posko. Jika ini berjalan maksimal, sangat luar biasa, akan menjadikan calon lain menjadi grogi,” jelasnya.

Di sisi lain, misalnya tiap Poskora bisa menggerakkan aktivitas kegiatan pada saat yang sama di tiga provinsi akan sangat dahsyat dampaknya. “Silakan relawan yang punya kreativitas, misalnya hanya 5 orang namun rutin dilakukan tiap Rabuan atau Kamisan, itu luar biasa pengaruhnya,” ungkapnya.

Lebih lanjut Fahmi mengungkapkan, launching ini merupakan acara yang pertama kali digelar di posko Relawan Jarnas DIY dan Jateng. “Kebetulan acara ini sekaligus mengenalkan bahwa kita sudah punya posko pemenangan DIY-Jateng,” katanya.

Dia mengatakan, posko relawan Jarnas DIY dan Jateng ini menjadi rumah bersama untuk mengubah Indonesia lebih baik pada 2024. “Posko ini terbuka bagi siapa pun, bisa ngopi bareng, diskusi dan membicarakan strategi-strategi pemenangan Anies Baswedan,” ujarnya.

Acara juga dihadiri empat pimpinan partai politik pengusung dan pendukung; yakni NasDem, PKS, Demokrat dan Partai Ummat. Gerakan Pemuda Kabah (GPK) Khittah DIY juga hadir. Tak lupa Brotoseno, Ketua SAR DIY yang pada Pilpres 2019 pendukung Prabowo Subianto turut menghadiri acara ini.

Sumber: kba

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close