Ali Ngabalin Tajam: Harus Diusut ke Mana Dana Korupsi Johnny Plate Mengalir, Jangan-jangan ke...

Ngabalin soroti kasus Johnny G Plate. Foto: Kolase/Ist. 

KONTENISLAM.COM - Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin mendorong agar aliran dana korupsi Menkominfo Johnny G Plate diusut tuntas.

Menurut Ali Ngabalin, dana yang dikorupsi oleh Johnny G Plate diharapkan bisa kembali ke negara sehingga tak mempengaruhi anggaran sebenarnya dari proyek pembangunan BTS yang telah dicanangkan oleh Presiden Jokowi.

Kata Ali Ngabalin, sejatinya proyek BTS Kominfo yang ada di bawah kendali Johnny G Plate merupakan proyek strategis nasional.

Tujuan pembangunan BTS ini agar komunikasi antarpulau, antarkampung, antarprovinsi bisa lancar. Hal ini juga bakal memudahkan para UMKM untuk go digital sesuai dengan perkembangan zaman.

Di mana diharapkan perkembangan alat telekomunikasi bisa merata di seluruh Indonesia.

"Dari awal sebelum dilantik Presiden sudah berkali-kali menyampaikan agar para menteri fokus bekerja dan jangan pernah ada yang terkait dengan masalah hukum," kata Ngabalin di BTV, disitat Kamis 18 Mei 2023.

Andaipun ada menteri yang tersangkut masalah hukum, Presiden menegaskan tak akan mungkin bisa melakukan intervensi.

Hal ini pula yang terjadi pada kasus Johnny G Plate, Presiden Jokowi tak akan mungkin melakukan intervensi walau dia menjadi bagian dari koalisi dengan Pemerintah.

"Ini harus diusut dengan  tuntas agar dana-dana itu bisa kembali. Lalu telusuri siapa-siapa saja orang yang menikmati dan memanfaatkan anggaran ini, jangan-jangan mengalir ke teman, partner, organisasi," kata dia.

Sejatinya, Ngabalin mendorong agar dan yang dikorupsi oleh Johnny G Plate bisa dikembalikan. Karena itu adalah uang rakyat, dan dana itu sangat diperlukan agar proyek nasional ini bisa dilaksanakan.

Ke depan, Ali Ngabalin menyebut bahwa Presiden pasti akan segera menunjuk pelaksana atau menteri baru menggantikan Johnny G Plate agar proyek strategis nasional ini bisa berjalan terus dengan baik. [poskota]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close