Anies Baswedan Miliki Kekuatan Menggerakkan Berbagai Eksponen Rakyat - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Anies Baswedan Miliki Kekuatan Menggerakkan Berbagai Eksponen Rakyat

 

KONTENISLAM.COM - Para relawan pendukung Bakal Calon Presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan sangat yakin memenangi pertarungan politik pemilu 2024. Sebab, figur Anies Baswedan memiliki kriteria pemimpin yang komplet.

Sekretaris Jaringan Nasional Relawan Anies Baswedan (Jarnas ABW) Kabupaten Karanganyar, Nur Shodiq mengatakan, kriteria kepemimpinan dalam diri Anies Baswedan sudah terpenuhi 90 persen. Boleh dikata sangat lengkap. Dipandang dari berbagai sisi kemampuan personal.
 
“Baik dari aspek intelektual maupun manajerial. Jadi sangat lengkap dan tidak diragukan lagi kemampuannya ” ujar Nur Shodiq kepada KBA News, Minggu, 30 April 2023.

Menurut Nur Shodiq, kepemimpinan Anies Baswedan memiliki kekuatan untuk menggerakkan banyak eksponen masyarakat. Gagasan dan cara bicaranya membuat orang lain tergerak untuk mengikuti. Hal ini tentu bukanlah kemampuan yang sembarangan atas diri seorang pemimpin.

“Wawasan global Pak Anies Baswedan cukup mumpuni. Demikian juga secara personal. Misalnya mengenai sisi emosional sangat terkendali,” tutur Nur Shodiq.

Ditegaskannya, kiprah Anies Baswedan juga sudah teruji dalam usaha membangun generasi muda. Salah satunya bertujuan agar generasi muda lebih berdaya melalui gerakan Indonesia Mengajar. Gerakan ini telah memunculkan gerakan pendidikan di banyak daerah di Indonesia.

“Saat menjabat Menteri Pendidikan, beliau mampu memberi motivasi mengenai bagaimana pendidikan di masa depan,” tandasnya.

Mengenai kepemimpinan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta 2017-2022, kata dia, memiliki rekam jejak yang terbukti baik. Wujud atas gagasan cemerlang itu bisa dilihat langsung dan dinikmati manfaatnya.

“Walaupun saya secara langsung belum pernah melihat tapi melalui media televisi dan media sosial pembangunan di Jakarta bisa diketahui kemajuannya. Seperti program rumah susun dan program-program lain yang menitikberatkan pada keadilan untuk rakyat kecil,” terang Nur Shodiq.

Sumber: kba

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close