Anies Baswedan Optimistis Pilpres 2024 Menang di Jateng, Jatim, dan Yogyakarta

 

KONTENISLAM.COM - Bakal Calon Presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan menyatakan, tiga provinsi yakni Jawa Timur, Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, berpeluang bisa memenanginya pada Pilpres 2023. Tiga provinsi ini oleh PKS disebut sebagai Jati Jaya atau singkatan dari Jatim, Jateng dan Yogyakarta.

Anies Baswedan mengungkapkan, dalam suasana Ramadhan kemarin, berkesempatan untuk berkelilingi wilayah Jati Jaya ini. Anies menjalani tirakat, mendengar dan bertemu dengan petani, peternak, penjaga warung, penjaga toko baju dan lainnya.
 
“Bertemu juga dengan para alim ulama sampai tokoh-tokoh kebudayaan semua. Semuanya ini bukan sebagai sebuah kegiatan kampanye, tapi sebuah kegiatan mendengar,” kata Anies di atas podium acara Milad PKS ke-21 yang digelar Grha Wanabhakti Yasa, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Kamis 18 Mei 2023.

Cucu Pahlawan Nasional AR Baswedan ini mengungkapkan, dari perjalanan selama kurang lebih 14 hari, ada 26 kabupaten dan kota yang dikunjungi. Ada lebih dari 120 pertemuan dengan berbagai macam masalah yang diungkapkan para tokoh-tokoh masyarakat.

“Apa yang saya temukan dalam percakapan itu, saya menemukan bahwa di Jati Jaya ini potensi untuk kita menang amat besar. Jauh lebih besar daripada yang lain banyak yang menggambarkan Jati Jaya ini punya latar belakang tertentu,” jelas Anies.

Menurut Anies, survei-survei yang dilakukan akhir-akhir ini bukan menjadi pemutus semangat. Namun ini memang perlu menjadi hal yang difokuskan terhadap urusan-urusan yang dirasakan penting oleh masyarakat di Jawa Tengah, Jawa Timur dan Yogyakarta ini.

“Wilayah Jati Jaya ini apa sesungguhnya isu utamanya. Kalau kita bisa masuk dengan isu itu dan membawa tawaran solusi. Insya Allah bisa kita raih kemenangan,” jelasnya.

Sekretaris Jenderal atau Sekjen DPP PKS Aboe Bakar Alhabsyi dalam pidatonya di depan Anies Baswedan memberi semangat calon yang diusung dan kader PKS menghadapi Pilpres dan Pemilu 2024.

“Bro Anies, jangan ragu, kamu pasti menang, bersama Allah kita menang,” katanya disambut tepuk tangan meriah hadirin sambil meneriakkan Anies Presiden berkali-kali.

Hadir dalam Milad PKS ke-21 para pimpinan partai yang tergabung dalam Koalisi Perubahan; NasDem dan Demokrat serta sejumlah simpul relawan Anies Baswedan, anggota DPD RI Cholid Mahmud, teman-teman Anies Baswedan semasa di Yogyakarta serta tokoh masyarakat.

Kedatangan Anies dalam acara itu terus diteriaki presiden oleh para peserta yang hadir. Anies ikut memotong tumpeng bersama Aboe. Sekitar 1.500 pengurus dari provinsi hingga ranting di DIY serta anggota legislatif DPRD kabupaten/kota, DPRD provinsi dan DPR RI dari DIY, Jateng, dan Jatim juga hadir.

Hadir juga pimpinan partai yang tergabung dalam Koalisi Perubahan; NasDem, dan Demokrat serta sejumlah simpul relawan Anies Baswedan dan tokoh masyarakat Yogyakarta.

Sumber: kba

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close