Bagi Akar Rumput, Anies Baswedan adalah Pemimpin Masa Depan - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Bagi Akar Rumput, Anies Baswedan adalah Pemimpin Masa Depan

 

KONTENISLAM.COM - Bagi kalangan akar rumput, bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untu Persatuan (KPP), Anies Baswedan dinilai merupakan figur pemimpin masa depan bangsa. Hal ini dinilai berdasar kemampuannya yang memadai di berbagai bidang.

Warga Jaten, Karanganyar, Jawa Tengah, Joko Dwi Hastanto menyatakan, Anies Baswedan memiliki orientasi kepemimpinan masa depan yang baik dan sekaligus telah ia praktikkan.
 
Misalnya, kata dia, saat menjalankan program Indonesia Mengajar dengan mengajak anak muda menjadi pengajar di berbagai wilayah di Indonesia.

Kemudian, sambung Joko, saat menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies mengirimkan sarjana-sarjana untuk mengajar di pelosok pelosok negeri dengan pemberian gaji khusus.

“Jadi Anies Baswedan tidak hanya bicara soal orang kota saja tapi juga berfikir untuk warga di pelosok. Ini kelebihan dari Anies Baswedan,” ungkap Joko Dwi Hastanto kepada KBA News, Senin, 1 Mei 2023.

Menurut Joko, Anies Baswedan juga mampu mempraktikkan politik penuh kedewasaan dengan mengajak pendukungnya untuk tidak terprovokasi oleh hal-hal negatif yang dituduhkan kepada dirinya.

“Banyak pihak yang menyerang Anies Baswedan seakan akan dia tidak boleh, tidak berhak untuk jadi presiden,” ujar Joko.

Menanggapi hal itu, imbuhnya, Anies Baswedan meresponnya dengan tetap percaya diri melakukan hal hal yang ditonjolkan dalam pembangunan. Dan sama sekali tidak melakukan serangan balik terhadap pihak yang memfitnah.

“Sehingga dia tidak pernah mau menjelekkan lawan. Tapi mengajak bersaing dengan sehat. Anies mengajak pesaingnya menjalankan demokrasi yang sehat dengan mengedepankan gagasan yang bisa diterima banyak orang,” tegas Joko yang aktif sebagai takmir masjid ini.

Sumber: kba

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close