Bermodal Emas SEA Games 2023, Pratama Arhan ‘Serang’ Gubernur Ganjar Pranowo - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Bermodal Emas SEA Games 2023, Pratama Arhan ‘Serang’ Gubernur Ganjar Pranowo



KONTENISLAM.COM - Pratama Arhan, salah satu pemain kunci dalam kemenangan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023, beralih dari merayakan medali emas menjadi suara bagi daerah asalnya, Blora, Jawa Tengah. Dalam panggilan video dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Arhan menyampaikan permintaan tidak biasa sebagai ‘hadiah’ atas prestasi timnya: perbaikan infrastruktur jalan di Blora.

Permintaan tersebut disampaikan Arhan saat berbincang dengan Ganjar melalui panggilan video. Dalam situasi tersebut, Ganjar sedang menerima kunjungan pemain-pemain Timnas U-22 asal Jawa Tengah, seperti Amiruddin Bagas Kaffa, Ilham Rio Fahmi, Alfeandra Dewangga, dan Ernando Ari Sutaryadi. Sebagai pemain asli Jawa Tengah yang sedang berkarier di klub J2 League, Tokyo Verdy, Arhan tak bisa hadir secara langsung karena ia harus kembali ke Jepang.

Selama perbincangan, Ganjar sempat menanyakan alasan Arhan tidak sempat pulang ke Blora setelah kemenangan di SEA Games 2023. Dengan nada humoris, Arhan menanggapi, “Blora jalannya jelek, Pak. Jalannya tidak diperbaiki jadi jelek,” ucap Arhan, diikuti tawa dari rekan-rekan pemain lainnya.

Arhan kemudian mendapatkan saran dari Ganjar untuk berbicara langsung dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono. Harapannya adalah untuk membujuk Menteri PUPR memperbaiki jalan di kampung halamannya sebagai bentuk apresiasi atas pencapaian medali emas di SEA Games 2023.

“Pak, mohon izin, Pak. Saya sudah mendapatkan medali emas SEA Games 2023. Mohon bantuannya, jalan ke arah rumah saya diperbaiki, Pak,” pintanya.

Meski sukses meraih emas di SEA Games, Arhan tidak dapat lama-lama merayakan keberhasilannya di Indonesia. Sehari setelah parade kemenangan yang digelar di Jakarta pada Jumat (19/5/2023), Arhan harus langsung terbang kembali ke Jepang. Ini membuat Arhan belum sempat bertemu langsung dengan orang tuanya di Blora.

“Saya belum sempat bertemu orang tua. Kemarin setelah arak-arakan di Jakarta, saya langsung terbang ke Jepang. Tapi, kalau telepon orang tua, saya sudah. Bahkan hampir setiap hari,” ujar Arhan.[inilah]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close