Buka Teror*sme, Menag Yaqut Sebut Penembak Kantor MUI adalah Orang yang Salah Belajar Agama

 

KONTENISLAM.COM - Dalam pandangan Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas, peristiwa penembakan di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat di Jakarta bukanlah tindakan terorisme. Namun aksi individu yang salah belajar agama.

"Saya meyakini ini tindakan individu yang salah belajar agama atau orang yang salah memahami agamanya," ujar Menag Yaqut usai acara pembukaan Annual International Conference on Islamic Studies (AICIS) 2023 di UIN Sunan Ampel Surabaya, Jawa Timur, Selasa malam (2/5).

Menag Yaqut juga meyakini semua agama di dunia selalu mengajarkan perdamaian dan cinta kasih antarsesama makhluk. Bukan mengedepankan kekerasan dan konflik yang membuat suasana dunia menjadi mencekam.

Untuk itu, ia berharap polisi bisa mengusut peristiwa tersebut secara tuntas meski pelakunya sudah meninggal dunia.

"Aparat tetap harus memproses dan menyelidiki latar belakang peristiwa tersebut agar aksi semacam itu tidak terulang kembali," tandasnya.

Kantor MUI Pusat di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, ditembaki seseorang pada Selasa (2/5).

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) MUI, Arif Fahrudin mengatakan, sebelum insiden penembakan pelaku memang telah dua kali mendatangi Kantor MUI Pusat.

Belakangan, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin menyebut pelaku merupakan pria berinisial M (60) yang berdomisili di Lampung, sesuai KTP yang disita, telah meninggal dunia usai melakukan aksinya. Selain KTP, Penyidik juga menemukan barang bukti sepucuk pistol airsoft gun. 

Sumber: rmol

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close