Cuma PKB yang Mau Koalisi dengan Gerindra, Cak Imin Disebut Pantas jadi Cawapres Prabowo

Cuma PKB yang Mau Koalisi dengan Gerindra, Cak Imin Disebut Pantas jadi Cawapres Prabowo 

KONTENISLAM.COM - Sekjen Gerindra Ahmad Muzani buka suara soal peluang Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin jadi calon wakil presiden, mendamping Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Dia menyebut, Cak Imin pantas mendamping Prabowo.

Hal itu menurutnya karena PKB saat ini, menjadi satu-satunya partai yang berkoalisi dengan Gerindra.

"Jika PKB mendukung Pak Prabowo sebagai calon presiden, saya kira jika kemudian PKB mengharapkan Pak Muhaimin menjadi wakil presidennya saya kira sesuatu yang pantas," kata Muzani di Kantor KPU Pusat, Jakarta, Sabtu (13/5/2023).

Dia mengungkap, ada perjanjian antara Gerindra dengan PKB, poinnya yang berhak menentukan sosok calon wakil presiden antara kedua partai adalah Cak Imin dan Prabowo.

"Dari perjanjian (koalisi) itu, saya kira benar, dalam arti Pak Muhaimin sangat layak untuk menjadi calon wakil presidennya Pak Prabowo," ujarnya.

"Karena partai PKB adalah satu satunya partai yang sekarang mau bekerja sama dengan Gerindra dalam hal pencalonan presiden," sambungnya.

Ngarep Cawapres

Sebelumnya Cak Imin mengaku tak jadi masalah jadi calon wakil presiden. Meski diakuinya, PKB mempersiapkan dirinya sebagai calon presiden.

"Presiden atau wakil presiden. Kalau tidak capres ya cawapres, yang penting bukan wantimpres (Dewan Pertimbangan Presiden)," ujar Cak Imin.

Sumber: suara

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close