Deklarasi Amanat Indonesia, Berharap PAN Usung Anies Baswedan di Pilpres 2024 - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Deklarasi Amanat Indonesia, Berharap PAN Usung Anies Baswedan di Pilpres 2024

 

KONTENISLAM.COM -“Meluruskan Jalan, Menghadirkan Keadilan”, demikian tema pidato yang akan disampaikan Anies Baswedan dalam acara pengukuhan dan deklarasi Amanat Indonesia (ANIES).

Deklarasi ANIES yang merupakan akar rumput PAN ini akan digelar di Tennis Indoor Kompleks Stadioan GBK Senayan Jakarta, Minggu, 7 Mei 2023. Ribuan orang bakal menghadiri acara ini.
 
Ketua Umum ANIES Sahrin Hamid mengatakan, Bakal Calon Presiden yang diusung Koalisi Perubahan Anies Baswedan dijadwalkan hadir dan memberikan pidato politik. “Pak Anies datang berdasarkan konfirmasi terakhir tadi pagi,” katanya saat dihubungi KBA News, Kamis, 4 Mei 2023.

Ketua DPP PAN periode 2010-2015 ini mengungkapkan, awalnya jumlah peserta yang hadir sekitar 10.000 orang. “Tadinya kita mempersiapkan yang datang 10.000 orang. Cuma oleh pengelola Tennis Indoor Senayan, kita diminta hanya 4.000 orang,” jelasnya.

Terkait dengan permintaan pengelola, peserta yang hadir 4.000 orang. “Kita sudah patuhi dan sudah tandatangani pernyataan tersebut terkait dengan peraturan penggunaan tempat. Jadi mungkin segitu, termasuk yang di luar mungkin 5.000 orang,” katanya.

Dia mengatakan, deklarasi dan pengukuhan ANIES ini mengetuk pintu agar DPP PAN mengusung Anies Baswedan. Sampai saat ini Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan lebih dekat dengan calon lain.

“ANIES ini kan grassroot PAN ya, aspirasi mendukung Pak Anies. Harapannya DPP PAN merespons aspirasi ini dan mengusung Pak Anies di Pilpres 2024,” jelasnya.

Namun, ANIES tidak berandai-andai mengenai sikap politik DPP PAN ini. “Kami tidak mungkin berandai-andaikan kan. Kami ikuti saja, tapi harapannya PAN merapat ke Pak Anies, itu yang penting,” tegasnya.

Calon Senator dari Dapil Muluku Utara ini menegaskan, meski nantinya PAN mendukung calon lain, grassroot PAN ini tetap mendukung Anies Baswedan. “Amanat Nasional ini kan grassroot PAN, aspirasinya jelas mendukung Anies Baswedan,” ungkapnya.

Menurut dia, ANIES ini merupakan gerakan akar rumput PAN yang sudah tersebar di seluruh Indonesia. “Artinya di daerah lain juga ada gerakan ini. Di semua provinsi sudah ada,” ungkapnya.

Sumber: kba

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close