Diretas, Running Text di Asrama Haji Diubah Jadi 'Plt Walkot Bekasi Bobrok'



KONTENISLAM.COM - Sebuah unggahan mengenai peretasan running text di Asrama Haji Kota Bekasi dan RSUD Bantargebang Kota Bekasi, viral di media sosial. Tulisan pada running text itu tertulis 'Plt Walkot Bekasi Bobrok'.

Dari video yang beredar di media sosial, Jumat (26/5), tampak running text di asrama haji Kota Bekasi tertulis 'PLT WALIKOTA BEKASI BOBROK!!!'. Sejumlah orang terlihat menyaksikan running text itu dari kejauhan.

Di video lainnya, running text di RSUD Bantargebang Kota Bekasi juga tampak diretas. Pesan yang ditampilkan serupa, yakni 'PLT WALIKOTA BEKASI TRI ADHIANTO BOBROK & PECAT POL PP EKO YANG BERTINDAK REPRESIF!!!'.

Pemkot Buka Suara

Pemkot Bekasi angkat bicara mengenai kejadian itu. Pemkot meminta kepada perangkat daerah terkait untuk melakukan pengecekan dan penelusuran.

"Kami sangat prihatin atas adanya kejadian tersebut dan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan kami telah berkoordinasi kepada pihak kepolisian," ujar Pj Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Junaedi dalam keterangannya, Jumat (26/5/2023).

Junaedi meminta seluruh perangkat daerah terkait mematikan running text serta videotron di Kota Bekasi. "Kami mememinta kepada seluruh perangkat daerah yang menggunakan media elektronik untuk sementara mematikan media elektronik, baik berupa running text ataupun media videotron dikarenakan alat tersebut diretas oleh orang yang tidak bertanggung jawab dan ingin menjelekkan Pemerintah Kota Bekasi," lanjut Junaedi.

Junaedi berharap semoga pelaku dapat ditindak. Ia mengimbau kepada perangkat daerah terkait untuk mewaspadai dan meningkatkan sistem keamanan.

Junaedi memastikan Pemerintah Kota Bekasi terbuka terhadap bentuk-bentuk penyampaian aspirasi, yang tentunya bersifat membangun. Namun tetap menjunjung kaidah moral dan norma yang berlaku di masyarakat, tentunya tidak dalam bentuk vandalisme dengan merusak fasilitas umum. [detik]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close