GPK SIAP JAGA KAWAL ANIES BASWEDAN

 

KONTENISLAM.COM - Keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendukung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sebagai capres di Pilpres 2024 tak membuat politikus senior PPP, Habil Marati dan kader bawah PPP surut mendukung capres Koalisi Perubahan, Anies Baswedan.
“Saya berani sebut, 95 persen kader PPP dukung Anies. Kader PPP tak terpengaruh dengan keputusan PPP dan konsisten serta tetap mengusung Anies menjadi presiden,” tegas Habil kepada KBA News, Sabtu 29 April 2023.

Ia pun tak khawatir jika dukungannya ini akan membuat posisinya di PPP terdepak. “Kepengurusan sekarang juga kan hasil kudeta, mana bisa memberhentikan saya,” ujar Habil.

Kembali pada dukungan kepada Anies, indikator kuatnya dukungan kader PPP pada Anies dapat dilihat dari suara Gerakan Pemuda Kabah (GPK) yang berpusat di Jawa Tengah.

“Padahal Jawa Tengah adalah basis Ganjar. Ini sudah bisa jadi indikator kuat dukungan kader PPP pada Anies,” tegas Koordinator Sekretariat Bersama Kuning Ijo Biru (Sekber KIB) ini.

Untuk diketahui, Habil Marati dan sejumlah kader PPP yang mayoritas di luar kepengurusan partai juga telah membentuk Forum Kakbah Membangun (FKM).

FKM mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai calon presiden di Pilpres 2024 pada November 2022 di Yogyakarta.

Kemudian, Habil pun aktif membentuk Sekber KIB ini dibentuk untuk menghimpun tiga simpul relawan pendukung Anies. Yakni Go Anies, Forum Ka’bah Membangun, dan Anies Amanat Indonesia. (kba)

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close