Hadir 100 Posko Anies Baswedan di Wonosobo Jawa Tengah

 

KONTENISLAM.COM - Sebanyak 100 Posko Rakyat, Posko Relawan Anies atau Poskora sudah hadir di Wonosobo, Jawa Tengah. Posko pemenangan Anies Baswedan tersebar di 15 kecamatan yang ada di kabupaten ini.

Ketua DPD Jaringan Relawan Nasional Anies Baswedan (Jarnas ABW) Wonosobo Susan Widhianto mengatakan, launching Poskora di Wonosobo dilakukan bersamaan dengan acara halal bihalal dan pelantikan 15 pengurus Jarnas tingkat kecamatan atau DPC, Minggu, 14 Mei 2023. Acara dihadiri 116 peserta.
 
Dia mengatakan, 100 banner Poskora sudah didistribusikan semua kepada relawan yang hadir. “Begitu pulang acara, langsung untuk dipasang di rumahnya masing-masing,” katanya saat dihubungi KBA News dari Yogyakarta, Minggu, 14 Mei 2023.

Menurut dia, rumah relawan yang dipasangi banner Poskora bergambar Anies Baswedan ini otomatis langsung menjadi posko pemenangan pada Pilpres 2024. Masyarakat yang ingin mengetahui sosok, profil, prestasi dan segudang penghargaan Anies Baswedan bisa mendatangi Poskora terdekat.

Susan mengatakan, respons Poskora yang positif ini membuat Jarnas ABW Wonosobo akan menambah jumlah Poskora lagi. “Rencana Jarnas Wonosobo mau menambah 200 Poskora lagi. Mungkin dua bulan ke depan menjelang Pilpres 2024,” ungkapnya.

Koordinator DPP Jarnas wilayah DIY, Jateng dan Jatim Fahmi Rosyadi mengatakan, Poskora menjadi strategi massal dan masif dalam mengenalkan Anies Baswedan kepada masyarakat. Konsep Poskora menjadikan setiap rumah relawan Anies Baswedan sebagai posko yang dipasang banner gambar Anies Baswedan di tiap -tiap rumah.

Poskora merupakan program nasional Forum Komunikasi (Forkom) Simpul Relawan Anies Baswedan. Saat ini yang sudah tergabung dalam Forkom sebanyak 179 simpul relawan di Indonesia.

Fahmi mengatakan, Poskora untuk wilayah DIY, Jateng dan Jatim mendominasi secara nasional. Adanya Poskora ini menjadi modal penting untuk pemenangan Anies Baswedan di Jateng, Jatim dan DIY.

“Ada 35 ribu Poskora, artinya saat ini sudah ada 35 ribu orang relawan berdasarkan by data, by address dan by phone,” kata Alumni Fakultas Pertanian UGM Yogyakarta ini.

Fahmi berharap tiap Poskora bisa menggerakkan aktivitas kegiatan pada saat yang sama. “Silakan relawan yang punya kreativitas, misalnya hanya 5 orang namun rutin dilakukan tiap Rabuan atau Kamisan, itu luar biasa pengaruhnya,” ungkapnya.

Sumber: kba

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close