Kapasitas Anies Baswedan dalam Hubungan Internasional Sangat Prima

 

KONTENISLAM.COM - Kapasitas bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KKP), Anies Baswedan untuk terlibat dalam hubungan luar negeri apabila nanti menjadi Presiden RI sudah tidak diragukan lagi. Pendapat tersebut dikemukakan Ketua Anies Baswedan Club (ABC) Kabupaten Karanganyar, Anas Kamaludin.

“Pak Anies memiliki kapasitas memadai dalam soal hubungan internasional. Apalagi beliau dulu juga pernah menempuh studi di luar negeri. Juga beberapa kali diundang dalam forum-forum internasional,” tutur Anas Kamaludin kepada KBA News, Senin, 1 Mei 2023.
 
Dikatakannya, Indonesia sebagai sebuah negara berdaulat dan membuka diri terhadap dunia internasional tentu memiliki hubungan dengan negara-negara lain di dunia.

“Dalam hal menjalin hubungan dengan negara-negara lain di luar negeri, Anies Baswedan capable untuk hal ini. Bahkan sangat cabable,” terang Anas.

Secara performance, tambah Anas Kamaludin, Anies Baswedan merupakan sosok yang cerdas, berpengetahuan luas dan memiliki penguasaan bahasa yang baik. Termasuk dalam bahasa asing.

“Bukti nyata saat menjalankan pemerintahan di DKI Jakarta juga memperlihatkan bahwa Anies Baswedan mampu bekerja sebagai pemimpin,” tegas Anas.

Menurutnya, bukti-bukti itu bisa diperlihatkan baik secara administrasi ataupun tata pemerintahan di tingkat yang sangat tinggi. Yaitu di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang kerap disebut sebagai pemerintahan Indonesia mini itu.

Demikian juga, sambungnya, dengan kedekatan dan keberpihakan Anies Baswedan terhadap rakyat jelata bisa dilihat dengan jelas.

Disampaikan Anas, Anies Baswedan juga figur yang mampu menjawab tuduhan-tuduhan negatif terhadap dirinya. Misalnya terkait tuduhan dirinya sebagai sosok yang intoleran.

“Tuduhan itu ditanggapi dengan tenang, tidak emosi dan berusaha untuk menampilkan figur yang toleran dengan kelompok-kelompok masyarakat,” tandasnya.

Sumber: kba

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close