Kasihan Luhut.... - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Kasihan Luhut....

 

KONTENISLAM.COM - Kasihan Om Lumut, diPHP lagi.. !

(Oleh: T Gusmand)

Saking geramnya om Lumut, menyebut bahwa Amerika Serikat (AS) hanya omong doang (omdo). Hal itu karena, janji yang diberikan oleh AS untuk pendanaan transisi energi ke Indonesia tak kunjung cair.

Padahal om Lumut sudah menagih janji percepatan pelaksanaan transisi energi melalui skema Just Energy Transition Program (JETP) sebesar US$ 20 miliar atau setara Rp 294,3 triliun (asumsi kurs Rp 14.718 per US$) yang telah disepakati melalui forum G20.
Seperti diketahui, Presiden AS Joe Biden telah menyampaikan komitmen negara-negara G7 hasil inisiasi AS dan Jepang untuk mendanai percepatan transisi energi di Indonesia. Komitmen ini dituangkan melalui inisiasi Just Energy Transition Partnership (JETP) yang dicetuskan pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali, Selasa (15/11/2022).

Dana pinjaman yang dijanjikan AS inipun sebenarnya hanya 1/4 dari keseluruhan dana yang dibutuhkan sebesar US$ 74 Milyar. Masih banyak kekurangannya. Untuk detailnya bisa dilihat dipostingan gw sebelumnya di LINK

*****

Om Lumut wajar geram, karena Pak Jo sudah berpidato didalam pembukaan Hannover Messe, Jerman 2023, bahwa Indonesia akan mengganti semua pembangkit batubara (PLTU) pada tahun 2025, pernyataan Pak Jo inipun akhirnya direvisi istana menjadi tahun 2050.

Pelajaran bagi pemerintah kalau dana belum pasti ditangan, ga usah koar-koar dulu. Kan jadi malu kalau ga jadi.

Dan kalau proyek ini gagal, Bidden omdo, dan otomatis Pak Jo Omdo juga dong..? 😁

Gw kasihan sama Si om Lumut, berkali kali diPHP Elon Musk dan sekarang diPHP Joe Bidden.

****

Tapi begitulah, kehidupan itu akan berbalas, "yang suka PHP akan sering diPHP", terbukti..!

****

So, Sekarang ditunggu saja press release istana revisi yang ke2 bahwa proyek ini dibatalkan karena dananya yang dijanjikan AS hanya Omdo..! 😁

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close