Keluarga Penembakan di MUI Tahu Aliran Rp 800 Juta Mustofa: Dipakai Beli Rumah, Kendaraan, Sawah

Ada temuan aliaran dana Rp 800 juta ke Mustofa. Foto: Poskota. 

KONTENISLAM.COM -Pelaku penembakan kantor MUI, Mustofa NR (60 tahun) diketahui memiliki nilai transaksi hingga Rp 800 juta sejak beberapa waktu terakhir.

MUI pun menuding, bahwa patut diduga ada keterlibatan pihak lain di balik Mustofa berkaitan dengan aliran dana hingga Rp 800 juta tersebut.

Apalagi Mustofa yang terlacak memiliki aliran transaksi hingga Rp 800 juta hanya sekadar petani kakao di tempat tinggalnya.

Terkait hal ini, sang menantu Mustofa, Innifarizat mengungkap bahwa pihak keluarga bisa menjelaskan aliran dana tersebut. Kata Farizat, dana itu sebenarnya bukan dari pihak-pihak terlarang.

Melainkan datang dari transferan ketiga anak-anaknya yang bekerja di luar negeri. Uang-uang itu dikirim ke sang ayah untuk keperluan tertentu, dan bukan dalam rangka hal-hal buruk.

"Berkait uang Rp 800 juta itu mungkin benar, cuma itu kan bertahap, itu dari anak-anaknya. Mereka bertiga kerjanya ke luar negeri semua. Yang satu di Korea Selatan dan yang 2 di Taiwan," kata dia di saluran Youtube Dua Sisi, Jumat 5 Mei 2023.

Kata Farizat, anak-anaknya kerap mengirimkan uang kepada orang tuanya. Namun bukan untuk keperluan dibelanjakan, seperti kebutuhan sehari-hari.

"Uang itu dikirim, digunakan untuk membeli sesuatu, contohnya membeli kendaraan, sawah, bahkan membeli rumah," katanya.

Menjadi logis karena anak Mustofa yang kerja di Korea saja memiliki gaji Rp 30 juta per bulan. Sedangkan dua anak lainnya di Taiwan masing-masing memiliki gaji Rp 15 juta per bulan.

"Terkait tentang Rp 800 juta di rekening Pak Mustofa, gajinya anaknya yang di Korea itu saja satu bulannya Rp 30 juta, itu dia berangkat ke Korea dari tahun 2014. Untuk anaknya yang di Taiwan 2 orang, dari satu orang itu Rp 15 juta satu bulan, nah dua orang Rp 30 juta."

"Mereka di Taiwan selama 5 tahun. Nah jadi ya untuk uang yang Rp 200 juta itu yang terakhir," tuturnya.

Farizat lantas memperlihatkan semua bukti transferan dari anak-anaknya. Mulai dari ada yang Rp 4 juta, Rp 41 juta, Rp 5 juta, Rp 46 juta, dan sebagainya.

Pada kesempatan itu, menantu Mustofa turut menyinggung penyakit asma yang diderita mertuanya. Menurut dia, selama ini Mustofa memang memiliki sakit tersebut. Akan tetapi jika berkait soal penyakit jantung, dia tak mengamini, karena memang belum pernah diperiksakan ke dokter spesialis.

"Kalau punya kegemaran menembak kami tidak tahu."
Mustofa Baru Tahu Cara Gunakan HP Android

Dan soal apakah almarhum memiliki sanak saudara yang tinggal di Bogor, Farizat mengatakan iya. Sebab titik lokasi di Bogor yang sempat dikunjungi Mustofa merupakan saudara dari kakaknya.

"Kalau pergi terakhir dari rumah kami enggak tahu, cuma ibu yang tahu, tapi dia enggak tahu tujuannya ke mana. Beliau cuma pamit kepada ibu 'Doakan Saya, Saya mau ke Jakarta' hanya itu saja," katanya.

Perihal surat yang dikirimkan berupa ancaman yang dikirimkan ke MUI dan diketik, sementara Mustofa tak mengerti komputer karena hanya lulusan SMP, keluarga punya jawaban sendiri.

Menurut Farizat, kemungkinan surat itu dibuat di rental komputer. Tetapi ini baru asumsi dia saja, karena almarhum memang dikenal tak bisa mengoperasikan komputer.

"Dia itu enggak tahu tentang komputer, karena soal HP Android saja dia baru-baru ini dia tahu cara-cara SMS, cara-cara membuka YouTube, itu baru tahu," katanya.

Yang pasti dia menegaskan dana Rp 800 juta di rekening Mustofa merupakan datang dari anak-anaknya.[poskota]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close