Kontroversi Habib Bahar Smith Sebelum Mengalami Penembakan OTK

Kontroversi Habib Bahar Smith Sebelum Mengalami Penembakan OTK 

KONTENISLAM.COM - Pada Jumat, 12 Mei 2023, sebuah video viral di media sosial mengungkapkan bahwa Habib Bahar bin Smith mengalami penembakan oleh orang tak dikenal (OTK).

Cuplikan dalam bentuk audio voice note dari sebuah grup whatsapp tersebut memperlihatkan baju dan sorban Habib Bahar Smith dibaluri banyak darah. Dalam audio tersebut, terlihat dua wanita yang diduga salah satunya adalah istri Habib Bahar Smith tengah mejelaskan peristiwa penembakan yang terjadi ketika Habib Bahar Smith sedang mengendarai mobilnya, kemudian diikuti oleh dua sepeda motor.

Salah satu wanita, yang disebut Umi, menyatakan bahwa baju dan sorban Habib Bahar kini penuh dengan lumuran darah. Dia juga menyebutkan bahwa darah tersebut bahkan banyak tercecer di dalam mobil.

“Dijalan itulah sampe ada darahnya di mobil itu, mobilnya kan ngga bisa dibuka dibiarin darah-darah itu waktu habib Bahar keluar yang merangkak, darah yang ditempat pegangan, jadi kata Habib jangan disentuh itu, nanti akan diviralkan, dikasih viral katanya,” ucap perempuan yang diduga suara dari istri Habib Bahar Smith tersebut.

“Tidak hanya baju, sorban Habib Bahar juga terkena darah dari Habib Bahar, sampai di foto Kak Luen (Fadlun Faisal Balghoits istri Habib Bahar) bekas darahnya,” lanjut narsumber dalam audio itu sebagaimana terdengar pada Senin (15/5/2023).

Laporan mengenai kejadian ini juga telah disampaikan oleh kuasa hukum Habib Bahar kepada pihak kepolisian.

Usai mengalami peristiwa naas tersebut, publik kembali tertarik untuk menggali informasi tentang siapa sebenarnya Habib Bahar Smith. Redaksi SuaraSerang mencoba merangkum dari berbagai sumber terkait dengan rekam jejak sang Habib yang syarat dengan kontroversial itu. Berikut adalah profil singkat mengenai Habib Bahar Smith.

Asal Usul dan Keluarga: Habib Bahar Smith lahir di Manado pada tanggal 23 Juli 1985. Ia merupakan anak sulung dari tujuh bersaudara. Keturunan Arab Hadhrami dengan marga Aal bin Sumaith, ayahnya bernama Ali bin Alwi bin Smith, sedangkan ibunya bernama Isnawati Ali dan berasal dari Minahasa Tenggara. Habib Bahar memiliki enam adik, termasuk Ja'far bin Smith, Sakinah Smith, dan Zein bin Smith.

Pada tahun 2009, ia menikah dengan Fadlun Faisal Balghoits dan memiliki empat orang anak. Sebagai seorang santri, Habib Bahar pernah menempuh pendidikan di Pondok Pesantren Darullughah Wadda'wah di Bangil, Pasuruan, Jawa Timur.

Aktivitas dan Pengaruh: Pada tahun 2007, Habib Bahar Smith mendirikan Majelis Pembela Rasulullah di Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan. Melalui majelis ini, Habib Bahar sering memimpin aksi pembubaran tempat-tempat yang dianggap sebagai tempat maksiat sejak tahun tersebut.

Jumlah pengikutnya mencapai ratusan orang yang tinggal di Ciputat, Tangerang Selatan, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, dan Pondok Aren, Tangerang Selatan. Selain itu, Habib Bahar juga menjadi pendiri Pondok Pesantren Tajul Alawiyyin di Kemang, Bogor.

Saat berceramah, Habib Bahar sering dijaga ketat oleh Laskar Pembela Islam dan Front Pembela Islam (FPI). Salah satu aksi yang terkenal adalah perannya dalam gerakan yang menuntut pengadilan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terkait pernyataan yang dianggap menghina Islam saat masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Sumber: suara

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close