Kritik Pemerintah soal Subsidi Mobil Listrik, Pengamat: Anies Bagus Mulai Tampil Menyerang - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Kritik Pemerintah soal Subsidi Mobil Listrik, Pengamat: Anies Bagus Mulai Tampil Menyerang

Kritik Pemerintah soal Subsidi Mobil Listrik, Pengamat: Anies Bagus Mulai Tampil Menyerang 

KONTENISLAM.COM - Bakal calon presiden (capres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan beberapa waktu lalu melayangkan kritikan kepada pemerintah terkait subsidi mobil listrik.

Hal ini pun ditanggapi positif oleh Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno.

Adi Prayitno merasa, langkah Anies Baswedan yang mulai menyerang pemerintah sudah bagus. Sebab, selama ini Anies Baswedan malah tampak tidak mau menyampaikan kritik-kritik terhadap pemerintah.

"Saya kira bagus kalau Anies mulai tampil menyerang," kata Adi kepada Republika, Jumat (12/5).

Apalagi, ini kali pertama capres yang sudah diusung NasDem, PKS dan Demokrat itu secara lugas dan terbuka menyerang kebijakan politik pemerintah. Khususnya, tentang kebijakan pemerintah pusat memberikan subsidi mobil listrik.

Pengamat politik ini menuturkan, ke depan tentu publik akan menunggu langkah lain dari Anies. Baik sebagai capres antitesa dari Presiden Jokowi maupun sosok yang selama ini sudah dipersepsikan sebagai oposisi.

"Apa saja hal-hal yang dianggap genting yang perlu dikritik oleh Anies," ujar Adi.

Ia menambahkan, sikap Anies Baswedan yang mulai menyerang akan melahirkan tawaran-tawaran opini yang senantiasa berkembang. Hal itu terbukti usai Anies menyampaikan kritik subsidi mobil listrik banyak bantahan dari kubu pemerintah.

"Saya kira dalam demokrasi sehat ini bagus," kata Adi.

Sebelumnya, bacapres Anies Baswedan memberi kritik terhadap kebijakan subsidi mobil listrik. Hal itu disampaikan Anies dalam acara deklarasi relawan Amanat Indonesia atau disebut Anies yang diselenggarakan di Jakarta.

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, jadi salah satu yang cukup reaktif memberikan bantahan. Bahkan, Luhut meminta pihak-pihak yang mengkritik kebijakan itu tidak tepat untuk menemuinya secara langsung.

Sumber: republika

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close