Mantan Ketum PBNU dan Mantan Ketum Muhammadiyah Beri Sinyal Kuat Dukung Anies Jadi Presiden



KONTENISLAM.COM - Mantan Ketum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin dan mantan Ketum PBNU Said Aqil Siradj memberikan sinyal kuat mendukung Anies Baswedan jadi Presiden Indonesia di 2024.

Dua tokoh agama ini secara terang-terangan menilai Anies Baswedan adalah sosok yang tepat untuk memimpin Indonesia di masa depan.

Din Syamsuddin juga menilai, Anies Baswedan yang tepat untuk Indonesia di masa depan. Hal tersebut disampaikan usai melakukan pertemuan dengan Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

“Terutama mengusung Anies Baswedan saya kira itu pilihan yang tepat, baik, dan cocok untuk Indonesia masa depan,” kata Din Syamsuddin.

Apalagi, Ia mengaku kenal dekat dengan mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Kata dia, Anies adalah anggota dari penasihat Pimpinan Ranting Muhammadiyah Pondok Labu

“Anies Baswedan termasuk anggota dari penasihat Pimpinan Ranting Muhammadiyah Pondok Labu. Saya Ketua Pimpinan Rantingnya,” jelasnya.

Ia menjelaskan, suami Fery Farhati itu bersedia jadi anggota penasihat pimpinan Ranting Muhammadiyah karena kakeknya yakni AR Baswedan juga pernah menjadi pengurus Muhammadiyah. “Beliau bersedia karena saya tahu rekam jejaknya,” ujarnya.

Nilai Anies Sosok yang Paling Tepat

Ketua PBNU 1999-2009 Andi Jamaro Dulung mengatakan, mantan Ketum PBNU Said Aqil Siradj menilai Anies Baswedan adalah sosok yang paling tepat untuk jadi Presiden Indonesia di 2024 nanti.

Hal itu disampaikan kepada Andi Jamaro saat menjenguk Said Aqil Siradj ketika dirawat karena sakit di salah satu rumah sakit di DKI Jakarta.

“Statement (Kiai Said Aqil Siradj) kalau dibandingkan dengan yang lain, yang bisa diberi amanah untuk kepentingan umat ya Anies. Ya itu silahkan diterjemahkan lah,” katanya kepada KBA News, Kamis, 25 Januari 2023 lalu.

Apa saja alasan Said Aqil Siradj berstatement tersebut? Andi menyampaikan, pertama, Anies Baswedan memiliki kualitas intelektual yang cukup bagus.

“Dari sisi intelektual di antara semua (kandidat) ini beliau lah yang mendapat pengesahan secara formal dari institusi pendidikan,” jelasnya.

Kedua, Anies juga memiliki pengalaman yang sangat bagus. Misalnya pernah menjadi Rektor Universitas Paramadina, perna Menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, lalu menjadi Gubernur DKI Jakarta selama lima tahun.

“Dari sisi pengalaman beliau pernah rektor, beliau pernah menteri, beliau pernah gubernur, kurang apa lagi? Yang tidak pernah Pak Anies itu ya hanya memimpin partai politik, mungkin beliau memang tidak berkenan supaya sebagai sosok yang dimiliki oleh semua kalangan,” jelasnya.

Ketiga, Anies memiliki komunikasi yang baik di dunia internasional. Terlebih suami Fery Farhati itu cukup bagus dalam penguasaan bahasa Inggris.

“Katakanlah kalau beliau jadi (presiden), duduk bersama dengan pimpinan-pimpinan negara lain kita tidak pernah merasa minder,” katanya.

Lalu yang keempat, lanjut dia, nasab Anies sangat jelas, yakni dari keturunan orang berpendidikan. “Latar belakang nasabnya beliau tidak diragukan. Jadi memang wajarlah jika orang seperti Kiai Said Aqil menganggap beliau (Anies Baswedan) yang paling pantas (jadi presiden),” ujarnya.

Sumber: kba

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close