Mau bantah Anies, TGB malah blunder parah

 

KONTENISLAM.COM - Oleh: Irwan Fecho

TGB bermaksud membantah data BPS yang disampaikan mas @aniesbaswedan tetapi justru itu adalah blunder paling ceroboh dari seorang TGB.

1. TGB gagal membantah data BPS yang mengukuhkan bagaimana bapak SBY memang membangun Jalan Nasional dan Jalan Daerah (Kabupaten/Kota/Provinsi) jauh lebih panjang dari Jokowi.

2. TGB gagal meyakinkan masyarakat bahwa tidak benar Jokowi tidak memperhatikan jalan gratis untuk rakyat.

3. Alih-alih mengkomparasi data yang disampaikan Anies malah melarikan perdebatan ke pembangunan Jalan Desa yang memang sejatinya tidak masuk data BPS karena sebagian besar Jalan Desa itu masuk dalam Jalan Kabupaten.
4. TGB mengatakan 316.000 Km Jalan Desa telah dibangun Jokowi (TGB tidak menyampaikan sumbernya darimana). Anggaplah angka itu benar maka tentu ini yang dimaksud bukan membangun jalan baru tetapi pembangunan disini meliputi konstruksi, rekonstruksi, preservasi juga pemeliharaan.

5. Terkait jalan desa pada priode 10 tahun bapak SBY justru jalan desa telah berhasil dibangun melalui PNPM Mandiri sepanjang 1,13 Juta Km tanpa adanya UU Desa. Ini bicara keberpihakan pada rakyat sejak awal menjabat. (Data https://setkab.go.id/dambaan-rakyat-menuju-sejahtera/)

6. Secara logika sederhana bahwa sudah sepantasnya Jalan Non Berbayar alias Jalan Gratis di jaman Jokowi untuk rakyat baik jalan nasional juga jalan daerah jangankan bertambah signifikan bahkan kemantapan jalan di semua status jalan dalam kondisi menurun akibat kesalahan prioritas kebijakan infrastruktur Jokowi 9 tahun ini.

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close