Organisasi Sayap Pemuda Tertua PPP Dukung Anies, Tokoh Aceh: Mencerminkan Harapan Mayoritas

 

KONTENISLAM.COM -Tokoh Aceh Utara, T.S. Sani mengaku sangat bersyukur Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Al-Quds Purworejo, Kebumen, Jawa Tengah, yang mendukung Anies Baswedan dari pada Ganjar Pranowo.

Diketahui, GPK Al Quds adalah organisasi sayap pemuda tertua dari Partai Persatuan Pembangunan atau PPP. Sementara PPP kini menyatakan mendukung Ganjar Pranowo sebagai Capres 2023.
 
“Sebagai partai yang mewadahi aspirasi umat Islam Ahlussunah Wal Jamaah, pernyataan dan dukungan dari GPK PPP kepada Anies, menurut kami sudah sangat tepat dan mencerminkan harapan mayoritas dari kader bawah PPP itu sendiri,” katanya kepada KBA News, Rabu, 3 Mei 2023.

Disamping itu, kata dia, saat ini jabatan Ketum PPP yakni Mardiono masih berstatus Plt. Ini, lanjut dia, tentu menjadi persoalan tersendiri secara regulasi.

“Disaat nanti menanda-tangani surat dukungan kepada capres tertentu. Setau kami, setiap ketum partai pengusung capres harus berstatus definitif, tidak boleh Plt,” jelasnya.

Dengan demikian, ia pun berharap agar persoalan internal PPP tersebut dapat diselesaikan melalui mukhtamar agar jabatan ketum PPP menjadi definitif dan harapan mayoritas arus bawah para kadernya terpenuhi dengan bijaksana.

“Serta dukungan yang diberikan kepada capres tertentu juga memiliki legitimasi yuridis dan politis yang kuat. Sebagai partai yang sudah lama berkiprah di pentas politik nasional dan berpengalaman, tentu PPP mampu menanganinya dengan baik,” katanya.

“Harapan kami, Partai PPP dengan ikon sebagai rumah besar umat Islam dengan lambang Ka’bah, tentu sangat arif dan kompak dalam memperjuangkan aspirasi umat Islam Indonesia,” ujarnya.

Sumber: kba

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close