Penceramah Ini Ungkap Hukum Pilih Pemimpin yang Hobi Nonton Film Panas, Ganjar Pranowo Kena Sentil - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Penceramah Ini Ungkap Hukum Pilih Pemimpin yang Hobi Nonton Film Panas, Ganjar Pranowo Kena Sentil

 

KONTENISLAM.COM - Memilih pemimpin tentunya harus selektif. Karena pemimpin adalah seorang yang harus diikuti kebijakannya dan harus mempunyai perilaku yang baik dan terpuji. 

Namun, bagaimanakah seorang muslim menilai calon pemimpin yang hobi menonton film dewasa atau film panas?
Dikutip Suara Denpasar dari Kanal YouTube Amazing Pasuruan yang tayang pada 1 Mei 2023, seorang penceramah bernama Gus Nawawi mengungkapkan hukum memilih pemimpin yang hobi menonton film panas.

Di dalam Kitab Al – Ahkamu Sulthaniyah dijelaskan mengenai pemimpin yang harus dipilih oleh umat muslim.

1. Muslim

Di wilayah yang mayoritas penduduknya umat muslim, haram hukumnya memilih pemimpin yang kafir, kecuali di wilayah tersebut mayoritas penduduknya adalah non muslim.

2. Adil

Artinya tidak boleh fasik atau seseorang yang senantiasa melakukan dosa. Dalam hal ini adalah seseorang yang senang menonton film panas tarmasuk dalam kategori fasik.

“Kenapa itu (pengakuan hobi menonton film panas) harus disampaikan ke publik? Kenapa harus disampaikan dalam sebuah podcast yang ditonton oleh ratusan. Bahkan mungkin jutaan orang ya. Tentu ini menjadi persoalan ya,” ungkap Gus Nawawi.

Ungkapan Gus Nawawi diduga oleh netizen tanah air merupakan ungkapan yang ia tujukan untuk Ganjar Pranowo.

Seperti diketahui bahwa Ganjar Pranowo secara terang-terangan mengakui bahwa dirinya suka menonton film panas. Hal itu Ganjar Pranowo ungkapkan pada saat dirinya hadir untuk menjadi seorang bintang tamu di acara podcast Deddy Corbuzier.

Tentu saja video tersebut pun dipenuhi oleh beragam komentar, salah satunya komentar yang mengatakan bahwa orang yang sedang dibahas mengenai hal ini tertuju kepada Ganjar Pranowo.

“Inisial orangnya adalah Ganjar Pranowo,” tulis Indonesia Mengaji.

Sumber: suara

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close