Pimpinan Ponpes Roji Syafa’at Kulon Progo: Tantangan Indonesia di Kancah Global Membutuhkan Sosok Pemimpin Seperti Pak Anies

 

KONTENISLAM.COM - Dalam percaturan di tingkat global, Indonesia membutuhkan pemimpin yang intelektualitas yang mumpuni, cakap bernegosiasi dan mahir berbahasa internasional atau Bahasa Inggris.

Ustadz Muh In’am, selaku pimpinan Pondok Pesantren Roji Syafa’at Nanggulan, Kulon Progo, Yogyakarta mengatakan, di antara calon presiden yang mengemuka hari-hari terakhir ini, Anies Baswedan merupakan pilihan yang tepat.
 
“Pak Anies Baswedan ini cerdas dan intektual, komunikasi dengan Bahasa Inggris sangat mahir,” kata Ustadz Muh In’am saat memberi tausiyah dalam acara halal bihalal Jarnas DIY dan Jateng di Sleman, Yogyakarta, Sabtu, 13 Mei 2023.

Dia mengungkapkan, dari sekian tokoh-tokoh nasional salah satu yang dikaguminya adalah Presiden RI pertama Soekarno. Bung Karno lancar berpidato berbahasa Inggris, sehingga Indonesia cukup disegani dunia internasional.

Menurut dia, jika Indonesia ingin kembali disegani di kancah global, sosok pemimpin menjadi salah satu faktor utama. “Jujur ada dua yang saya kagumi Bung Karno dan Pak Anies. Tantangan Indonesia di kancah global membutuhkan sosok pemimpin seperti Pak Anies,” ungkapnya yang langsung disambut tepuk tangan ratusan relawan Anies Baswedan.

Dalam acara tersebut, Ustadz In’am mendoakan agar Indonesia dipimpin oleh orang yang tepat, berilmu dan berakhlak mulia. “Mari kita doakan semoga orang baik seperti Pak Anies, bisa mewujudkan cita-cita kemerdekaan Indonesia,” ungkapnya.

Ustadz In’am mengungkapkan, apa yang disampaikan ini merupakan pendapat pribadi tidak mewaliki pondok pesantren yang dipimpinnya. Dia juga tidak sepakat Pondok Pesantren Roji Syafa’at dibawa-bawa ke ranah politik praktis.

Dia mengungkapkan, kesediaannya menghadiri halal bihalal Jarnas Jateng-DIY ini jangan disangkutpautkan Pondok Pesantren Roji Syafa’at. “Saya datang ke sini atas nama pribadi karena ingin mendoakan orang baik yang ingin melakukan hal baik untuk negeri ini,” ungkapnya.

Sementara itu, dalam acara ini dihadiri ratusan relawan Jarnas yang merupakan perwakilan pengurus dari DIY dan Jawa Tengah. Acara juga dihadiri perwakilan pimpinan partai politik pengusung dan pendukung; yakni NasDem, PKS, Demokrat dan Partai Ummat.

Hadir juga tokoh masyarakat Yogyakarta, Brotoseno yang merupakan Ketua SAR DIY yang pada Pilpres 2019 pendukung Prabowo Subianto kini pada Pilpres 2024 mendukung Anies Baswedan. GPK Khittah DIY serta kader PAN juga menghadiri acara ini.

Sumber: kba

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close