Prabowo dan Kebanggaan Islam - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Prabowo dan Kebanggaan Islam

 

KONTENISLAM.COM - Bicara di hadapan para ulama, Menteri Pertahanan (Menhan) sekaligus Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto bangga dengan agama Islam. Menurut Prabowo, Islam menjadi awal penggerak kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Kebanggaan itu disampaikan Prabowo Subianto saat memberikan sambutan dalam secara Halal bi Halal Majelis Riyadul Jannah di Masjid Istiqlal, Jakarta, Sabtu (13/5/2023). Turut hadir dalam acara tersebut Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.
"Kita juga berbangga bahwa agama kita agama Islam. Sebenarnya adalah agama yang menjadi pelopor dalam banyak terobosan-terobosan ilmu pengetahuan dan teknologi," kata Prabowo.

"Matematika dibesarkan di seluruh dunia oleh tokoh-tokoh Islam. Ilmu pengetahuan yang sekarang yang menjadi sumber kemajuan teknologi banyak yang berasal dari kita," sambungnya.

Para ulama yang hadir yakni Gus Rofi'ul Hamid, Habib Abdurrohman, Gus Ibrohim, Gus Al Ghifari, Habib Jindan, Habib Nabil Al Musawa, Habib Abdulloh Al Hamid, Habib Asad Al Jufry, Habib Isa Al Habsy, KH Muhammad Syadzily, dan Sekjen PKB Hasanudin Wahid.

"Karena itulah contoh dan langkah-langkah yang dirintis oleh para habaib, para kiai, para ulama, para ustaz kita, inilah yang harus kita tiru, kita jaga," ujar Prabowo.

Selain itu, Prabowo menilai Islam yang berkembang di Indonesia mengajarkan kedamaian untuk melindungi semua golongan. Agama Islam, menurut Prabowo, membawa kebaikan bagi seluruh umat manusia.

"Bahwa Islam di bangsa Indonesia, Islam kita adalah Islam yang sejuk, Islam yang damai, Islam yang tidak menaburkan kebencian, Islam yang akan melindungi semua," ucap Prabowo.

"Saya kira itu, ajaran-ajaran yang kita terima. Bagi kita, Islam adalah rahmatan lil alamin. Yaitu pelindung dan pembawa berkah bagi seluruh alam semesta," imbuhnya.

(Detik)

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close