Prabowo Disarankan Ambil Langkah Kuda Hadapi Beloknya Arah Dukungan Jokowi, Bisa Bikin Ganjar Blingsatan!

 

KONTENISLAM.COM - Pengamat Politik Rocky Gerung memberikan saran kepada Prabowo Subianto agar mengambil langkah kuda menghadapi sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Saran tersebut diberikan karena tampaknya arah dukungan Presiden Jokowi berbelok ke Ganjar Pranowo yang belum lama ini diusung oleh PDI Perjuangan (PDIP).

Padahal, beberapa waktu lalu Presiden Jokowi seakan memberikan sinyal dukungan kepada Prabowo. Oleh karena itu, Rocky menyarankan Prabowo untuk mengambil langkah kuda.

Adapun langkah kuda yang disarankan Rocky yaitu dengan meminta Anies untuk bergabung dengan kubunya agar suara umat Islam tidak terpecah.

"Bagaimana misalnya Prabowo ambil langkah kuda? Prabowo (misal) anggap lebih baik Anies Baswedan diundang lagi saja dengan pertimbangan supaya tidak pecah suara muslim. Itu akan buat Ganjar blingsatan lagi,” ujar Rocky, dikutip WE NewsWorthy dari kanal YouTube pribadi pada Rabu (26/4/2023).

Ahli ilmu filsafat ini kemudian mengharapkan Prabowo dan Anies sadar bahwa skenario tiga pasang calon yang ada hanya merugikan mereka berdua.

Itu karena, siapapun di antara Prabowo dan Anies yang masuk ke putaran kedua nantinya, sebaik hal tersebut diantisipasi dengan bergabungnya dua kandidat tersebut sejak awal.

“Kalau Prabowo dan Anies akhirnya berpikir ini jebakan untuk mereka siapapun yang masuk putaran kedua, lebih baik dari sekarang saja Cuma satu putaran dengan dua pasangan. Prabowo-Anies lalu Ganjar dengan Erick Thohir, itu lebih stabil,” jelas Rocky.

Namun, Rocky meyakini Prabowo sedang mempersiapkan langkah kudanya. “Selama belum ada ketetapan, Prabowo pasti sedang mempersiapkan langkah kuda,” tambahnya.

Untuk diketahui, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri telah menetapkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden di kediaman Bung Karno di Batu Tulis, Bogor, pada Jumat (21/4/2023).

Sumber: wartaekonomi

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close