Proses Baiat Hanan Attaki Masuk NU Bikin Heran Warganet, 'Kok Lucu Ya... Sampe Syahadat Ulang Loh' - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Proses Baiat Hanan Attaki Masuk NU Bikin Heran Warganet, 'Kok Lucu Ya... Sampe Syahadat Ulang Loh'

Proses Baiat Hanan Attaki Masuk NU Bikin Heran Warganet, 'Kok Lucu Ya... Sampe Syahadat Ulang Loh' 

KONTENISLAM.COM - Pendakwah muda Ustaz Hanan Attaki telah resmi dibaiat masuk ke dalam Nahdlatul Ulama. Momen tersebut terjadi di acara Halal Bihalal 1444 H Keluarga Besar Pondok Pesantren Sabilurrosyad Gasek, Malang, Jawa Timur, Kamis (11/5/2023).

Ketua Umum Pengurus Wilayah NU Jatim KH Marzuki Mustamar membimbing proses baiat Ustaz Hanan Attaki. Ustaz Hanan Attaki dibaiat masuk NU didepan para kiai dan Jemaah.

Video proses baiat tersebut beredar di media sosial, salah satunya dilansir oleh akun Instagram @unikinfo_id,tampak Ustaz Hanan Attaki memakai baju putih dan peci hitam duduk berjabat tangan dengan KH Marzuki Mustamar.

Yang menariknya, Ustaz Hanan Attaki terlihat dibimbing untuk membaca syahadar terlebih dahulu sebelum membaca ikrarnya.

Ustaz Hanan mengikuti panduan dari KH Marzuki Mustamar, yang mengawali baiat dengan bacaan basmalah.

“Asyhadu a la-ilaha – illallah. Wa asyhadu anna muhammadar rosulullah," yang diucapkan Ustaz Hanan Attaki, dilansir pada Sabtu (13/5/2023).

Usai hal tersebut Ustaz Hanan Attaki membaca beberapa poin, termasuk siap mengikuti ajaran dari kalangan Ahlussunnah wal Jamaah, dan menerima sistem bernegara berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Lantas mengenai hal itu, bacaan syahadar di awal proses baiat menyita perhatian warganet.

“Baiat NU koq lucu yaaa, sampe syahadat ulang loh,” tulis warganet.

"Islam itu bukan organisasi,jd selama lo islam ,mengesakan allah,melakukan kwajiban sebagai muslim,mengikuti ajaran dan sunnah nabi dan tidak menambah2kan ajaran nabi dan memodifikasi maka tidak perlu membai'at diri kedalam golongan2 apapun," komentar yang lain.

“Kesannya kaya mualaf,” komentar warganet, karena membaca syahadat umumnya dilakukan ketika seseorang berpindah keyakinan menjadi seorang muslim.

Sumber: populis

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close