Puan: Ketika Unggul di Survei, Jangan Pikir Kita Sudah Pasti Menang Pileg dan Pilpres - KONTEN ISLAM
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Puan: Ketika Unggul di Survei, Jangan Pikir Kita Sudah Pasti Menang Pileg dan Pilpres

 

KONTENISLAM.COM - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Bidang Politik, Puan Maharani meminta kader agar tidak terbuai dengan elektabilitas partai banteng moncong putih yang telah mendapatkan hasil baik di sejumlah hasil survei.

Menurut Puan, yang telah ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan PDIP dalam Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, hasil-hasil survei itu justru harus menjadi cambuk bagi kader untuk selalu merapatkan barisan demi memenangi Pileg dan Pilpres 2024.

"Jangan lengah, jangan kita baru jalan malah mogok mesin partai, malah ngadat. Jangan pikir bahwa ketika kita unggul di survei maka sudah pasti kita akan menang Pileg dan Pilpres. Jangan terlena, jangan sombong, jangan jemawa," katanya dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Puan menyampaikan hal itu saat memimpin konsolidasi internal pemenangan Pileg dan Pilpres 2024 di Kantor DPC PDIP Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu.

Dalam kesempatan tersebut Puan sempat menuturkan hasil survei Charta Politik yang menempatkan elektabilitas PDIP di angka 22,1 persen, sedangkan Ganjar Pranowo memimpin dalam simulasi 10 nama bakal capres dengan 34,6 persen.

Lantas lembaga survei Indikator menyebut elektabilitas PDIP mencapai 20 persen, sedangkan Ganjar Pranowo berada di angka 34,3 persen atau hanya kalah dari Prabowo Subianto dalam simulasi tiga nama bakal capres.

Selain menjadi pengingat untuk merapatkan barisan, menurut Puan hasil-hasil survei tersebut juga harus disikapi kader agar selalu tegak lurus terhadap perintah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Dalam kesempatan yang sama, Puan juga menyoroti situasi PDIP di Sukabumi, yang hanya memperoleh enam kursi dari total 50 kursi DPRD Kabupaten Sukabumi dan empat kursi dari 35 kursi di DPRD Kota Sukabumi.

Oleh karena itu, Puan meminta kesanggupan kader untuk memenuhi target PDIP meningkatkan perolehan menjadi delapan kursi DPRD Kabupaten Sukabumi dan tujuh kursi DPRD Kota Sukabumi dalam Pileg 2024.

"Sebagai Ketua tim pemenangan PDI Perjuangan untuk Pileg dan Pilpres 2024, saya minta semua kader PDI Perjuangan untuk tegak lurus perintah partai. Perintah pemenangan sudah turun dari Ibu Mega," ujarnya.

Sumber: kontenjatim

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

 

close