Relawan Anies Baswedan Bakal Gelar Halal Bihalal di 3.000 Titik Desa Hingga Luar Negeri

 

KONTENISLAM.COM - Sejumlah kelompok relawan pendukung Bakal Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan bakal menggelar acara halal bihalal warga di bulan Syawal 1444 Hijriah. Acara ini diikuti oleh para relawan dari berbagai wilayah di tingkat desa hingga luar negeri.

Ketua Panitia Halal Bihalal Warga Bersama Anies Baswedan, Sahrin Hamid mengatakan, acara ini akan digelar serentak secara hybrid pada 17 Mei 2023 mulai pukul 19.30 WIB atau 20.30 WITA atau 21.30 WIT. Eks Ketua DPP PAN ini mengusung tema “Persatuan untuk Kemenangan” dalam acara ini.
 
Sahrin mengatakan, Anies juga akan menyampaikan pidato kepada wartawan yang disiarkan secara daring ke seluruh lokasi acara.

“Bulan Syawal adalah bulan kemenangan, setelah kita menjalankan puasa ramadhan sebulan penuh. Kemenangan kita melawan hawa nafsu hendaknya menjadi modal untuk memperkokoh persatuan dan persaudaraan antar sesama anak bangsa,” ujar Sahrin kepada wartawan, Senin (15/5/2023).

Menurut Sahrin, acara tersebut diikuti oleh setidaknya 3.000 titik yang berlokasi di desa-desa yang ada di seluruh provinsi di Indonesia. Selain itu, terdapat pula lokasi penyelenggaraan yang berada di luar negeri, yang diorganisasikan oleh ekspatriat Indonesia yang bermukim di sana.

“Kegiatan ini diselenggarakan seluruh wadah kelompok relawan yang berkoordinasi dalam Rumah Perubahan Indonesia. Melalui halalbihalal ini, kami mempererat hubungan antarelemen pendukung perubahan dan menumbuhkan keswadayaan pendukung di tingkat bawah,” ucapnya.

Setiap titik penyelenggaraan akan mengundang warga yang berdomisili di lokasi tersebut untuk bergabung. Jumlah peserta di setiap lokasi berkisar antara 5 hingga 50 orang.

“Dari seluruh titik, diperkirakan ada sekitar 60 ribu orang yang bergabung dalam kegiatan,” tuturnya.

Lebih lanjut, kegiatan ini disebutnya juga akan menjadi awal bagi dimulainya kegiatan musyawarah warga secara rutin pada hari Rabu di setiap desa.

“Musyawarah tersebut akan menjadi forum bertemunya seluruh elemen perubahan, mulai dari anggota kelompok relawan Anies Baswedan, anggota partai politik Koalisi Perubahan, hingga warga yang mendukung perubahan dalam Pemilu 2024,” katanya.

Sumber: suara

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close