Ribuan Posko Pemenangan Anies Baswedan Hadir di Blitar Jawa Timur

 

KONTENISLAM.COM - Ribuan posko perubahan untuk pemenangan Anies Baswedan segera hadir di kabupaten dan Kota Blitar atau Blitar Raya, Jawa Timur. Dari 259 desa/kelurahan di Blitar Raya, bakal ada 5-10 posko di tiap desa tersebut.

Pembentukan Posko Rakyat, Posko Anies Baswedan atau Poskora di Blitar Raya sudah berlangsung dalam beberapa hari terakhir ini. Salah satunya di rumah relawan Jaringan Relawan Nasional Anies Baswedan (Jarnas ABW) bernama Jepri di Dusun Krebet Desa Pulerejo Kecamatan Ponggok, Blitar.
 
Sekretaris DPD Jaringan Relawan Anies Baswedan Blitar Raya Dandung M Qomari menyatakan, inisiasi pembentukan posko perubahan di Dusun Krebet Pulerejo ini dikemas secara sederhana pada Sabtu, 20 Mei 2023 malam. Namun yang terpenting substansi dari hasil yang disepakati.

“Acara diadakan secara sederhana sekaligus bagian dari edukasi, bahwa format kegiatan relawan apapun bentuknya harus siap dengan berbagai situasi dan kondisi. Yang terpenting adalah musyawarah, koordinasi dan konsolidasinya,” kata Dandung kepada KBA News, Minggu, 21 Mei 2023.

Salah satu kesepakatan yakni penderian posko perubahan. Di Dusun Krebet ini baru pertama kalinya. Ke depan, posko perubahan semakin bertambah jumlahnya. “Insyaallah satu desa bisa 5-10 Posko Perubahan. Kabupaten dan Kota di Blitar Raya ada 259 desa dan kelurahan,” tegasnya.

Posko Perubahan atau Poskora ini merupakan program nasional yang digagas Forum Komunikasi (Forkom) antar simpul relawan, termasuk Jarnas ABW ada di dalamnya. Anggota Forkom secara nasional tercatat ada 200-an simpul relawan dari pusat hingga daerah.

Konsepnya, setiap rumah relawan Anies Baswedan menjadi Poskora, wadah atau tempat kumpul relawan, pendukung atau masyarakat umum yang ingin tahu tentang sosok Bakal Calon Presiden yang diusung Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

Lebih lanjut Dandung mengatakan, dari pertemuan di Krebet Pulerejo Ponggok, Kabupaten Blitar ini juga menghasilkan kesepakatan lainnya. Semua simpul relawan siap bekerja keras memenangkan Anies Baswedan dan perolehan kursi partai pengusung. “Ini menjadi tugas bersama yang harus dipikul dalam koordinasi yang baik,” ungkapnya.

Hadir dalam acara ini Kiai Jamil Hanif dan Muhamad Walid selalu Penasihat Jarnas Blitar Raya, Wakil Ketua Jarnas Blitar Raya Fakihudin, Koordinator Sobat Anies Jawa Timur Dyah Retno Palupi serta perwakilan caleg dari Partai NasDem.

Sumber: kba

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close