Ribuan Posko Rakyat Anies Baswedan Kepung Madura Raya

 

KONTENISLAM.COM - Sekitar 500 ulama dan santri pendukung Anies Baswedan se-Madura Raya menggelar halal bihalal yang dipusatkan di bilangan Jalan Jenderal Soedirman Sumenep, Selasa, 16 Mei 2023. Pada saat yang sama juga dilakukan launching Posko Rakyat, Posko Relawan Anies atau Poskora.

Ketua DPW Jaringan Relawan Nasional Anies Baswedan (Jarnas ABW) Jawa Timur Dhimam Abror mengatakan, antusias warga Madura Raya pendukung Anies Baswedan luar biasa. “Madura merupakan kekutaan utama pendukung Anies Baswedan di Jawa Timur,” katanya kepada KBA News melalui sambungan seluler, Selasa, 15 Mei 2023.
 
Dia menyatakan, sebanyak 100 Poskora yang ditargetkan di masing-masing kabupaten dan kota di Jawa Timur, sangat bisa melampui target. “Korwil Jarnas Madura bilang bisa 500 Poskora di Sumenep, begitu juga di kabupaten lain di Madura Raya,” ungkapnya.

Mantan Pemimpin Redaksi Jawa Pos ini mengungkapkan, masing-masing kabupaten bisa 500 Poskora, maka totanya 2.000 Poskora ada di Madura Raya. “Ribuan Poskora ini penting, mengepung Madura Raya sekaligus untuk menghadapi posko istana. Poskora ini menjadi pusat informasi Anies Baswedan dan pusat rekrutmen saksi untuk masing-masing TPS,” jelasnya.

Dhimam mengungkapkan, sebanyak 2.000 Poskora di Madura Raya ini sangat bisa meminimalisir kecurangan-kecurangan pelaksaan Pemilu dan Pilpres 2024. “Intinya bisa sebagai antisipasi kecurangan karena Madura Raya kita kepung dengan poskora. Posko ini juga sebagai pusat merekrut relawan sebagai saksi TPS,” ungkapnya.

Korda Jarnas Madura Raya Jakfar Faruk Abdillah mengatakan, acara ini membuktikan soliditas rakyat dan ulama Madura Raya pendukung Anies Baswedan. “Kami meminta agar jangan mengganggu pencapresan Pak Anies Baswedan apalagi dengan cara tak santun. Kami rakyat dan kiai, habaib, ulama Madura siap melawan kecurangan,” tegasnya.

Dia mengajak kubu lain berkompetisi di pilpres dengan jujur dan menjauhkan dari manuver dan tipu-tipu. Rakyat, kiai, ulama dan habaib paham tentang manuver itu. “Ibaratnya jangan ngajar orang Madura membuat garam, karena Madura adalah Pulau Garam,” ujarnya.

Pada acara halal digelar Jarnas Madura bekerja sama dengan partai pengusung. Ketua PKS, perwakilan NasDem dan Demokrat hadir dalam acara ini. Bakal Calon Presiden Koalisi Perubahan Anies Baswedan menyapa peserta acara melalui zoom. Sejumlah ulama dan emak-emak berkesempatan dialog dengan mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Sumber: kba

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close