Seperti Lampung, Jokowi Ambil Alih Perbaikan Jalan Rusak di Jambi

Seperti Lampung, Jokowi Ambil Alih Perbaikan Jalan Rusak di Jambi 

KONTENISLAM.COM - Presiden Joko Widodo melakukan peninjauan jalan di Provinsi Jambi. Peninjauan itu dilakukan usai mengecek stabilitas harga bahan pangan di Pasar Rakyat Talang Banjar, Kota Jambi.

"Menyusuri ruas Jalan Kota Jambi hingga Desa Sungai Gelam di Kabupaten Muaro Jambi dengan mobil, hari ini. Sebagian jalannya masih rusak. Ada jalan kabupaten, ada jalan provinsi," kata Presiden melalui akun Twitternya, Selasa (16/5).

Menurut sosok yang akrab disapa Jokowi itu, sebagian jalan rusak di Jambi perbaikannya akan diambil alih oleh pemerintah pusat.

"Pemerintah akan memperbaiki sejumlah jalan rusak tersebut, utamanya jalan produksi dan jalan logistik," ungkap Presiden.

Tidak hanya di Jambi, Jokowi mengakui provinsi lain juga masih banyak yang memerlukan penanganan perbaikan jalan. Oleh karena itu, Pemerintah pusat dan daerah akan mengerjakan perbaikannya bersama-sama.

Untuk informasi, jalan kabupaten di Jambi miliki panjang sejauh 10.000 KM. Adapun yang mengalami rusak sekitar 4.600 KM. Selanjutnya jalan Provinsi di Jambi sepanjang 1.030 KM dengan kondisi rusak 250 kilometer. Lalu jalan nasional sepanjang 1.300 KM dengan kondisi rusak 130 KM.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo menghabiskan satu hari untuk meninjau langsung jalan rusak di Lampung, yang viral di media sosial.

Pemerintah Pusat pun mengambil alih pekerjaan perbaikan jalan rusak di Provinsi Lampung. Dana Rp 800 miliar siap dikucurkan untuk memperbaiki 15 ruas jalan yang rusak.

Sumber: RMOL

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close